Indosat Ooredoo Terjunkan Karyawannya Mengajar Dan Renovasi SD

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Indosat Ooredoo menggelar kegiatan sukarela bagi masyarakat melalui program Employee Volunteer dari corporate social responsibilty (CSR) Indosat Ooredoo. Kali ini yang menjadi fokusnya adalah pilar edukasi, dimana  Indosat Ooredoo melibatkan karyawannya untuk menjadi sukarelawan dalam satu hari dan berkontribusi langsung meningkatkan kualitas pendidikan dan memperbaiki sarana di sekolah dasar.

Ratusan karyawan Indosat Ooredoo terjun langusung mengikuti kegiatan mengajar kelas inspirasi di kelas-kelas sekolah dasar di berbagai kota, termasuk berbagi berbagai ilmu seperti calistung, Bahasa Inggris, menggambar, pola hidup bersih dan sehat, telekomunikasi, teknologi dan juga profesi. Selain itu karyawan juga diajak untuk mendonasikan buku untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan dalam Program Donasi Buku.

Murid-murid dari Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al Itihad, Jl. Haji Awaludin I no 23 Tanah Abang – Jakarta Pusat, salah satu SD dalam program ini, tampak sangat antusias mendengar para sukarelawan mengajar. Terkadang terdengar para murid tertawa ceria karena para pengajar menyisipkan permainan yang membuat suasana belajar menjadi sangat menyenangkan.

Ripy Mangkoesoebroto selaku Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakansalah satu bentuk kepedulian Indosat Ooredoo untuk turut membangun pendidikan Indonesia yang semakin baik dan berkualitas.

“Murid-murid diharapkan bisa memperoleh pengetahuan, wawasan, inspirasi dan semangat dalam mewujudkan cita-cita mereka di masa depan,” ujarnya.

indosat ooredooProgram ini rencananya akan dilanjutakan ke kota-kotan lain seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, dan Medan. Masing-masing lokasi akan melibatkan 40 sampai 60 karyawan yang akan melakukan berbagai kegiatan seperti memberikan Kelas Inspirasi, membantu renovasi sekolah, serta membantu membersihkan dan merapikan lingkungan sekolah.

Kelas Inspirasi sendiri meliputi calistung, menggambar, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Bahasa Inggris, memilah sampah, serta materi tentang Telekomunikasi dan profesi yang disesuaikan dengan kelas murid yang diajar.

Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, Indosat Ooredoo juga pernah menyelenggarakan kegiatan sukarela oleh para karyawannya untuk menjadi pengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok tanah air, tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah derah terpencil yang pada umumnya masih memiliki kualitas sarana dan kegiatan belajar mengajar yang masih minim.

Leave a Comment