ArenaLTE.com – Indosat Ooredoo bersama anak perusahaannya Lintasarta, melakukan kerjasama strategis dengan IBM di bidang IT Services, untuk memberikan solusi IT bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Ketiga perusahaan diungkapkan akan melakukan investasi dan membangun layanan solusi IT, termasuk pemanfaatan layanan data center Lintasarta, jaringan infrastruktur Indosat Ooredoo, serta tenaga penjualan dan basis pelanggan.

IBM dipercaya berpengalaman dan memiliki kapabilitas pada teknologi dan solusi di area data center, cloud, mobility, security, dan analytics. Kedua perusahaan juga akan membangun command center dan Security Operation Center (SOC) terintegrasi untuk melayani perusahaan dengan memonitor dan mengelola operasional IT mereka.

“Kami sangat gembira dengan kemitraan bersama IBM melalui Lintasarta ini, yang memiliki makna strategis tidak hanya bagi kita bersama, namun juga bagi para perusahaan dan bisnis di  Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan IT-nya untuk bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mereka,” jelas Alex Rusli, Presiden Director & CEO Indosat Ooredoo, disela acara kerjasama di Jakarta.

ITSP3

Alex menuturkan, kerja sama tersebut adalah visi  perusahaan untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, tranformasi perusahaan diharapkan dapay membawa manfaat digital semaksimal mungkin bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia yang memiliki pasar dengan pertumbuhan sangat pesat.

Kesepakatan dari kerja sama ini sendiri meliputi beberapa hal, salah satunya adalah pelanggan dari kedua perusahaan ini nantinya akan mendapat akses untuk secara bersama membangun solusi berbasis data center, cloud, dan akses untuk tergabung dalam IBM Cloud global, termasuk IBM Bluemix Platform as a Service (PaaS), yang membuat produktifitas DevOps lebih baik dan kuat, serta akses pada analytic; serta IBM MaaS360 platform manajemen mobility enterprise berbasis cloud.

Randy Walker, Chairman & CEO IBM Asia Pasific, menuturukan,”Kemitraan kami menunjukkan bagaimana keahlian IBM, teknologi dan layanan dapat membantu Indosat Ooredoo dan Lintasarta memimpin perubahan pasar di Indonesia dan secara bersamaan melakukan transformasi pada operasional yang ada saat ini,” jelasnya.

Sejalan dengan yang diutarakan dua pembesar perusahaan, Presiden director Lintasarta, Arya Damar menambahkan bahwa Lintasarta dan IBM akan berupaya mempercepat penerapan solusi berbasis data center dan cloud di Indonesia, membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan kemampuan mereka untuk berekspansi lebih cepat.

“Memadukan inovasi global, kapasitas dan keahlian IBM dengan infrastruktur lokal, pengetahuan pasar dan jaringan Lintasarta, kami akan menyediakan jalur paling canggih untuk untuk transformasi digital klien kami,” tutur Arya.