ArenaLTE.com – Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator yang terus melakukan inovasi buat berbagai segmen pasar. Kali ini, operator yang baru saja berganti nama tersebut menawarkan solusi bagi kalangan korporasi dan pelaku usaha mulai dari networking hingga online payment lewat Indosat Ooredoo Business.

Seiring dengan perkembangan dunia digital yang semakin maju, para pebisnis, pengusaha dan korporasi dituntut terus melakukan inovasi dan mengikuti tren yang bergulir. Indosat Ooredoo adalah salah satu operator yang cukup concern dengan kondisi dan tantangan yang dihadapi mereka dengan menawarkan Indosat Ooredoo Business.

Alexander Rusli, Presiden Direktur Indosat Ooredoo dalam gelaran ICT Conference yang dihelat di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta (12/8/2015) menegaskan jika era digital menyimpan potensi besar. Berbagai model bisnis baru tumbuh dan berkembang memperlihatkan bahwa telah terjadi pergeseran pola.

Dalam kesempatan yang sama, Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Ooredoo mengungkapkan jika era digital telah menyetir arah bisnis menuju model yang lebih baru. “A new way of doing business. Pelaku usaha mesti mengeksplorasi bagaimana tren yang dinamai Indonesia Digital Nation ini berjalan,” ujar Herfini.
Baca juga: Layanan 4G Plus Indosat Ooredoo Sudah Bisa Dinikmati di 21 Kota Besar

Indosat Ooredoo Business punya tiga fokus yang memberikan solusi buat pelanggan bisnisnya di era sekarang, Pertama, membantu mengembangkan revenue baru dengan pemanfaatan digital, kemudian menyodorkan optimalisasi dan efisiensi yang paling tepat melalui solusi-solusi digital. “Indosat Ooredoo Business hadir sebagai mitra dalam implementasi dan pengelolaan ICT yang memudahkan pelanggan bisnis, sehingga mereka dapat menikmati pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” imbuh Herfini.

Indosat Ooredoo sendiri memang sangat serius bermain di segmen korporat. Sebagai catatan saja, revenue dari segmen korporat menyumbang 20% dari total pendapatan Indosat Ooredoo. Dalam urusan korporat ini pula, Indosat Ooredoo Business sudah meraih sertifikasi ISO 27001:2013 atau telah memenuhi standar keamanan internasional soal tata kelola keamanan informasi untuk layanan konektifitas berbasis IP.

Indosat Ooredoo Business juga menghadirkan tidak hanya layanan internet 4G dan mobile data, namun mereka juga mengembangkan aplikasi digital dan Big Data untuk membantu dunia usaha dalam utilisasi dan analisa data dan aset.

Bertepatan dengan acara Indosat Ooredoo ICT Conference 2015, mereka mengajak para peserta pameran dari sektor korporasi untuk mengeksplorasi berbagai macam solusi Indosat, mulai dari Networking hingga solusi pembayaran online.

Sebagai informasi, Industri ICT di dunia bisnis telah terbukti mampu meningkatkan efisiensi, profitabilitas, serta pendapatan bagi perusahaan. Beberapa solusi dari Indosat Ooredoo Business untuk sektor B2B diantaranya adalah Connectivity, Mobile Solution, IT Services dan Fix Phone. Bukan hanya para perusahaan korporat yang besar, Indosat Ooredoo Business juga menyasar sektor UKM sebagai salah satu penggerak perekonomian negara. Mengenai UKM.