Program Baru Indosat Ooredoo Beri Dukungan Kerjasama Persib - Inter Milan

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Meski berganti nama baru yang kini menggunakan nama induk perusahaan, namun program baru Indosat Ooredoo, tetap dijalankan di Tanah Air. Kali ini perusahaan mengungkapkan bahwa akan berfokus kepada pengembangan talenta dan kemampuan pelatih dan pemain junior sepak bola Indonesia, dan mendukung mereka untuk menimba ilmu ke klub top dunia, yakni FC Internazionale Milan.

“Ini merupakan komitmen kami untuk mendorong perkembangan sepak bola di Indonesia. Dukungan kami berupa pendanaan untuk keberangkatan mereka ke klub Italia, FC Internazionale Milan. Harapannya klub-klub Indonesia akan semakin mampu meningkatkan kualitas pelatih dan pemainnya sehingga bisa bersaing di level yang lebih tinggi,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta.

Program ini berjalan di awal tahun 2016. Kerja sama dengan tim yang dimiliki pengusaha asal Indonesia Erick Thohir ini terjalin sebagai wujud untuk memajukan klub-klub sepak bola Indonesia guna memiliki kualitas pemain yang lebih handal.

Sebagai pionir, yang pertama kali akan diberangkatkan ke Inter Milan adalah Djadjang Nurjaman, pelatih Klub Persib Bandung. Banyak hal yang bisa digali oleh Djadjang Nurjaman selama berguru ke tanah kelahiran Manchini (Pelatih Inter Milan). Tentu ia akan pulang membawa pengetahuan dan pengalaman untuk kembali diterapkan di timnya.

Persib Bandung dan Inter Milan terkenal memiliki fans yang fanatik. Saat ini jumlah fans club Inter Milan (Interisti) telah berjumlah lebih dari 5 juta follower. Sedangkan fans club Persib Bandung (bobotoh) jumlahnya juga berkisar di angka tersebut. Jumlah tersebut menjadikan Indonesia sebagai suporter sepakbola terbesar ketiga di dunia setelah Brasil dan Ameria Serikat. “Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat menguntungkan semua pihak, baik Indosat Ooredoo, Inter Milan maupun Persib,” ujar Alexander Rusli.

Selama di Italia, Djadjang Nurjaman akan mendalami ilmu kepelatihan tentang Knowledge of Methodology of the Inter Milan Academy with specific reference U16 – U19 di Inter Milan selama satu tahun. Artinya ia akan banyak mendapatkan ilmu kepelatihan mulai dari pembinaan usia muda selama 12 bulan.

“Berangkatnya pemain dan pelatih ini pun tidak lepas dari peran Indosat Ooredoo sebagai salah satu sponsor resmi Persib. Salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini akan memberikan dukungan dana dan nomor dengan pulsa unlimited selama di Italia,” ujar Glen Sugita, Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun 2013, Indosat memiliki komitmen pada olah raga sepak bola. Hal ini diawali dengan peluncuran VAS Content yang menjadikan Indosat menjadi mitra telekomunikasi resmi bagi para penggemar klub sepak bola Inter Milan, Arsenal dan Barcelona serta PSG yang ada di Indonesia. Selain keempat klub dunia tersebut, Indosat juga menjalin kerjasama dengan klub sepak bola nasional seperti Persib, Bali United dan Arema.

 

“Kerja sama ini menjadi wujud komitmen kami untuk terus memberikan nilai tambah ke pelanggan kami, khususnya pecinta bola. Indonesia merupakan basis terbesar fans sepak bola dan kami berharap kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan seluruh fans di Indonesia," tutup Alexander.

Leave a Comment