Indosat Ideabox Gandeng Facebook Bangkitkan Startup Di Indonesia

ArenaLTE.com - Kerjasama Indosat dengan Facebook terus berlanjut, setelah sebelumnya menghadirkan internet gratis melalui program internet.org kini giliran Indosat ideabox yang berkerjasama Facebook untuk mendorong pertumbuhan Startup di Indonesia.

Tujuan kerja sama ini adalah agar para startup Ideabox mampu mempelajari praktik terbaik yang dilakukan para startup global untuk meraih kesuksesan. Dengan kerjasama ini, para startup Indosat Ideabox  akan memiliki kesempatan untuk mendaftar program FbStart Facebook yaitu program bimbingan dari Facebook dengan memanfaatkan fasilitas dan utilitas yang dimilikinya.

Program startup akselerator Indosat ideabox bisa dibilang merupakan salah satu perintis dalam komunitas startup di Indonesia dan mulai dibangun sejak tiga tahun lalu. Ideabox sendiri dihadirkan oleh Indosat bekerja sama dengan beberapa mitra untuk mendorong tumbuhnya startup-startup bisnis di bidang telekomunikasi, media dan teknologi di Indonesia. Dalam program Indosat ideabox, startup yang telah berhasil dipilih akan menjalani program inkubasi, untuk membangun produk aplikasi yang menarik dan punya masa depan bisnis yang jelas.

Kerjasama Indosat ideabox dengan Facebook ini jelas menambah lagi mitra teknologi Indosat dalam mengembangkan startup di inkubatornya. Kontribusi Facebook dalam program Ideabox ini akan membantu startup di Indonesia untuk menerapkan best practices di industri secara global, memungkinkan mereka untuk benar-benar meningkatkan kualitas produk mereka dan model bisnisnya.

Prashant Gokarn, Chief Digital Services Officer Indosat melalui keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Facebook akan memungkinkan kami untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia ke tingkat berikutnya.

Melalui kemitraan ini, startup Indosat ideabox yang lulus dan diterima dalam program FbStart Facebook akan mendapatkan bimbingan langsung untuk mengembangkan startup nya dan manfaat lain senilai lebih dari USD 80.000 bagi setiap startup.

Indosat juga berencana untuk membawa pemenang demo day hari ketiga Ideabox untuk mengunjungi kampus Facebook Menlo Park di Silicon Valley. Demo day sendiri adalah kegiatan demo setelah inkubasi Ideabox berakhir yang berlangsung selama 3 hari dan diikuti seluruh peserta Indosat ideabox.

Leave a Comment