ArenaLTE.com – Kini proses mengirim uang dari seluruh belahan dunia ke Indonesia bisa dilakukan hanya dengan satu klik saja menggunakan smartphone. Hal ini memungkinkan dengan kolaborasi yang terjadi antara layanan Indosat Dompetku Pengiriman Uang (DMP) dengan jaringan global Skrill sehingga memungkinkan pengguna Indosat Dompetku di Indonesia dapat menerima pengiriman uang dari berbagai negara secara mudah dan real time.

Jaringan Global Skrill sendiri terkenal sebagai bagian dari Paysafe Group, yang merupakan penerbit e-money resmi pertama di Eropa. Beroperasi di lebih dari 200 negara yang melayani lebih dari 40 mata uang, Global Skrill memiliki sekitar 40 juta nasabah, 180,000 merchants, dan setiap tahunnya memproses transaksi senilai hampir 16 Milyar Euro.

Dompetku Indosat (2)

Baca: Pakai Dompetku Plus Bisa Bayar Belanja Online Lewat Email!

Dengan terkoneksinya Indosat Dompetku dengan jaringan Global Skrill, pelanggan dapat menggunakan layanan ini untuk pengiriman uang dari seluruh dunia secara online ke Indonesia. Proses transaksi tersebut dapat diakses selama 24 jam penuh.

Caranya cukup mudah, pengirim dari luar negeri cukup membuka rekening Skrill dan mengisi saldo Skrill menggunakan kartu kredit atau bank transfer, lalu kemudian dikirim ke nomor HP Indosat. Selanjutnya penerima akan menerima dana transfer tersebut dalam rekening Dompetku Indosat.

Manfaat lain yang bisa dinikmati adalah nasabah yang memiliki dana dalam rekening Skrill dapat mencairkan dana mereka langsung ke dalam rekening Indosat Dompetku sehingga langsung bisa digunakan saat itu juga.

Layanan ini memungkinkan nasabah kirim uang dan diterima cash oleh penerima di seluruh Indonesia, dana langsung tiba dalam hitungan menit dan bisa diakses dibanyak lokasi yang bahkan buka pada hari libur sampai pukul 22:00, seperti Alfamart dan Alfamidi.

Pengguna Indosat Dompetku juga bisa melakukan tarik tunai dilokasi partner Indosat antara lain: Gerai Indosat Ooredoo, Alfamart, Alfamidi, atau dana dapat juga ditransfer ke rekening bank lain di Indonesia yang terdapat dalam jaringan ATM Bersama hanya dengan tarif transfer ATM normal.

Prashant Gokarn, Chief New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi pelanggan Dompetku Indosat Ooredoo dan juga bagi pelanggan Skrill sendiri, karena dengan adanya kerjasama ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transfer uang Internasional dari luar negeri ke Indonesia.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan pengguna layanan ini, di awal kehadirannya layanan Dompetku-Skrill kini menawarkan promosi menarik yaitu, gratis biaya kirim ke rekening Dompetku, dan tanpa ada batas minimum transaksi, biasanya kirim adalah 1%. Periode ini berlangsung dari tanggal 21 Maret sampai dengan 30 April 2016.