Indosat Ooredoo Luncurkan Digital Engagement Center (DEC)

ArenaLTE.com - Masyarakat Indonesia sangat antusias mengekspresikan diri, berbagi pengalaman, mengemukakan pendapat, hingga memberikan keluhan tentang produk, topik, kebijakan, ataupun kehidupan personalnya di media sosial. Hal ini tentu dapat dimanfaatkan oleh pemerintah dan para pelaku usaha untuk membangun hubungan dengan masyarakat. Oleh karena itulah Indosat Ooredoo meluncurkan sebuah inovasi digital terbaru yang bernama Digital Engagement Center (DEC).

Teknologi dan aplikasi digital tentu sudah menjadi bagian dari strategi dan implementasi para pelaku bisnis dan pengambil keputusan. Namun, teknologi tersebut harus dimanfaatkan dengan maksimal agar mampu menjalankan strategi dan mengembangkan bisnis lebih efektif. Oleh karena itu Digital Engagement Center (DEC) akan membantu mengumpulkan persepsi dan pengalaman dari sebuah produk di media sosial untuk menjadi bahan evaluasi dan pengembangan produk atau kebijakan bagi perusahaan dan pemerintah.

Indosat Ooredoo Digital Engagement Center (DEC) Tampak pada gambar Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara (kiri) saat berbincang dengan President Director & CEO, Alexander Rusli (kanan) pada peluncuran layanan baru Digital Engagement Center (DEC) Indosat Ooredoo.[/caption]

Selain itu, berbagai masalah yang berpotensi menjadi krisis bagi sebuah perusahaan juga dapat diidentifikasi sehingga dapat melakukan respon dengan cepat. Digital Engagement Center (DEC) ini akan memudahkan pelanggan B2B dan pemerintah dalam menjalankan strategi lebih cepat, lebih efektif, dan tepat sasaran.

Digital Engagement Center (DEC) tidak hanya memiliki implikasi pada bidang pemasaran seperti menemukan Key Opinion Leader (KOL) dan pusat semua percakapan, tetapi juga customer care, retail, dan network operation. Bahkan, Digital Engagement Center (DEC) juga dapat menentukan ukuran penilaian serta melacak tingkat keberhasilan strategi yang diterapkan.

Berkembangnya media sosial telah mengubah cara pandang pemerintah dan perusahaan dalam membangun hubungan dengan masyarakat. Hal tersebut secara khusus memperkuat kemajuan hiperkoneksi di Indonesia sebagai negara terbesar pengguna media sosial di Asia Tenggara.

“Peluncuran Digital Engagement Center (DEC) memang menjadi salah satu bagian dari visi Indosat Ooredoo menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Hal itu juga sesuai dengan misi perusahaan dalam mendorong pemahaman tentang produk-produk yang memberikan kebebasan, menumbuhkan kepercayaan terhadap brand, memperoleh pelanggan baru, sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan melalui kekuatan media sosial,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Leave a Comment