Para pedagang  pasar tradisional seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 12 juta pedagang kini mendapatkan kemudahan untuk mengakses informasi lebih mudah melalui internet gratis. Baru-baru ini, pedagang pasar tradisional Indonesia yang diwakili oleh APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) menandatangani Nota Kesepahaman  Bersama (MoU-Memorandum of Understanding) dengan Indosat untuk memberikan akses internet gratis melalui layanan internet.org .

Internet.org merupakan sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses iInternet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet. Di Indonesia, Indosat menjadi operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia. Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli melalui keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com mengungkapkan bahwa akses internet gratis melalui internet.org yang dihadirkan Indosat ini diharapkan dapat memudahkan para pedagang  pasar dalam memperoleh informasi dan mendukung kegiatan perdagangan mereka, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

internet gratis indosat pasar tradisional
Dukung para pedagang pasar tradisional mendapatkan akses informasi lebih mudah melalui internet, Indosat, menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU-Memorandum of Understanding) dengan APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia).

Para pedagang tradisional di seluruh Indonesia yang menggunakan Indosat dapat mengakses internet gratis ini melalui www.internet.org atau dengan mengunduh aplikasi Internet.org dari Google Play Store™. Pengguna dapat mengakses berita terbaru, informasi umum, informasi olahraga, info pendidikan, info cuaca dan iklm, info wanita dan anak, info kesehatan, cerita menarik, lowongan pekerjaan hingga jual beli online secara gratis.

Selain situs-situs tersebut, pengguna juga dapat menikmati layanan Facebook gratis, yang mereka dapat gunakan untuk terhubung dengan orang yang dicintai. Kedepannya akan disediakan berbagai info harga komoditas pokok harian, dimana informasi tersebut dapat membantu pedagang pasar di Indonesia dalam memonitor harga komoditas.

APPSI merupakan asosiasi yang mewadahi pedagang pasar tradisional di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing, menciptakan pengelolaan pasar yang profesioanl dan menyediakan tempat usaha yang layak yang akan meningkatkan kesejahteraan puluhan juta pedagang pasar.

Ketua APPSI Supriyatno mengatakan, “Kami sangat senang bekerjasama dengan Indosat dalam memberikan kemudahan akses internet gratis bagi para pedagang pasar tradisional di Indonesia dan kami berharap kerjasama ini akan membantu upaya kami untuk terus berjuang meningkatkan daya saing dan kesejahteraan para pedagang pasar.”

Comments

  1. […] Cipika Bookmate adalah layanan aplikasi buku digital yang menyajikan konsep berlangganan layaknya perpustakaan dengan membayar satu kali dan bisa membaca sepuasnya. Disediakan lebih dari 500 ribu judul internasional dan 4 ribu judul lokal yang bisa diakses melalui ponsel maupun desktop meskipun tanpa koneksi internet. Baca juga: Indosat Berikan Internet Gratis Bagi Pedagang Pasar Tradisional […]