Setelah menggelar 4G LTE di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali, Indosat kemarin meresmikan layanan jaringan generasi keempat ini di Balikpapan. Hadirnya layanan Indosat 4G LTE di ibu kota Kalimantan Timur ini menjadi bagian dari komitmen anak perusahaan Ooredoo untuk menggelar teknologi LTE (Long Term Evololution) di seluruh Indonesia. Indosat 4G LTE hadir untuk menunjang kebutuhan komunikasi pelanggan di Balikpapan baik itu telepon, SMS, maupun layanan data.

Masyarakat Balikpapan dapat merasakan pengalaman mengakses dan menikmati manfaat teknologi ini dengan menukar simcard lama dengan nomor yang sama menjadi SIM card khusus Super 4G-LTE secara gratis di Galeri Indosat MT. Haryono, Balikpapan. Setelah itu mendaftar ke paket Super Internet melalui *123# dengan berbagai pilihan kuota data dan harga paket yang tersedia. Sebagai alternatif, pelanggan juga dapat langsung membeli kartu perdana Mentari 3GB Super 4G  LTE khusus untuk pengguna Internet. Peluncuran ini diklaim menjadikan layanan dengan label Super 4G-LTE ini paling terjangkau secara komersial.

Indosat juga mengadakan promo smartphone bundling 4G LTE yang berlokasi di E-Walk Mall Balikpapan mulai tanggal 6 – 9 Juli 2015. Berbagai penawaran menarik seperti Paket bundling prabayar Smartphone 4G LTE dengan harga dibawah 1 juta sudah termasuk dengan paket Mentari 3GB masa aktif 3 bulan. Selain itu, tersedia juga smartphone 4G LTE lainnya dengan diskon hingga Rp 2,7 juta. Selain itu masyarakat dapat menikmati manfaat dari teknologi terkini tersebut melalui berbagai layanan VAS dan Content seperti Arena Musik, Arena Video dan juga Arena Games.

Layanan Indosat 4G LTE digelar melalui program modernisasi jaringan secara nasional sudah dilakukan perusahaan dalam dua tahun terakhir. Hingga saat ini Indosat telah berhasil menyelesaikan modernisasi jaringannya di 31 kota di seluruh Indonesia, baik di Jawa maupun Luar Jawa. Penggelaran layanan Indosat 4G LTE melalui modernisasi jaringan akan terus dilanjutkan ke berbagai kota kecil lainnya di Indonesia dan ditargetkan selesai pada tahun depan.

Sebagai informasi, jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) adalah teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, download dan upload data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.