ArenaLTE.com – Gelaran IFA (Internationale Funkausstellung Berlin) tahun ini dapat dipastikan penuh dengan perangkat mobile yang mengagumkan dari berbagai vendor. Beberapa raksasa pasar termasuk Samsung, Huawei, dan Sony telah mengumumkan rencana mereka untuk acara tahunan yang akan diadakan awal September ini, dan sekarang Asus juga bergabung dengan rival-rivalnya. Smartwatch dan smartphone Asus teranyar bakala menggoda dunia pada peluncurannya 2 September saat IFA 2015.

Asus telah mem-posting video teaser pada halaman Facebook mereka dengan beberapa produk baru. Di antaranya smartphone Asus terbaru bisa jadi handset ‘Z00TDA’ yang baru-baru ini muncul disebuah situs sertifikasi Cina.

Smartphone Asus ini dianggap akan menjadi Zenphone berikutnya, dan menjadi lini smartphone utama Asus. Konon, Z00TDA memiliki layar FHD 5,5 inci dengan kepadatan 410ppi pixel. Fitur lain dari perangkat termasuk chipset octa-core yang dipasangkan dengan 2GB RAM, dan penyimpanan internal 16GB dengan dukungan untuk kartu microSD. Smartphone Android Lollipop dengan jaringan 4G LTE ini tercatat memiliki sensor kamera 13 megapixel dan 5 megapixel.

Dalam video tersebut, juga menggoda penonton dengan sebuah smartwatch Asus yang tampak seperti ZenWatch 2, yang telah diumumkan di acara Computex di Cina pada bulan Juni lalu. Perusahaan ini masih belum merilis rincian apapun detail-detail smartwatch mereka, tapi sepertinya kita akan tahu lebih banyak setelah 2 September mendatang. Baik smartphone Asus juga smartwatch Asus belum ada tanggal rilis yang pasti

Asus tidak akan sendirian pada acara tersebut. Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartwatch baru Gear S2 di acara tersebut. Jam pintar ini memiliki display muka melingkar, dengan dialer di sepanjang sisi lingkaran. Sony juga telah mengumumkan partisipasi dalam acara IFA 2015, dan perusahaan Jepang ini diharapkan untuk menampilkan smartphone andalannya berikutnya, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Ultra.

Comments