ArenaLTE.com – Badan riset dan analis, IDC, mencatat bahwa Trend Micro telah berhasil berada dipuncak teratas dalam peringkat solusi keamanan server. Badan riset tersebut mengutarakan bahwa perusahaan keamanan ini mengalami pertumbuhan yang pesat, mencapai angka pertumbuhan 30,3% yang lebih besar dalam industri solusi keamanan perusahaan.

“IDC memprediksikan bahwa pasar keamanan server akan terus tumbuh selaras dengan gencarnya penggelaran virtualisasi, cloud, serta infrastruktur cloud hybrid yang membutuhkan dukungan pendekatan keamanan yang modern,” tutur Bill McGee, Senior Vice President Cloud and Data Center, Trend Micro, dalam keterangan resminya.

Menurutnya, keberadaan Trend Micro di industri adalah untuk memenuhi kebutuhan keamanan di lingkup hybrid cloud, untuk memberikan kendali menyeluruh melalui pengelolaan dan otomatisasi secara terpusat sehingga dapat mendukung pelanggan dalam memangkas operasional di lingkungan-lingkungan IT pada perusahaan.

“Bagi enterprise di masa kini, kemampuan solusi-solusi keamanan dalam menghadirkan kapabilitas-kapabilitas menyeluruh dalam mengatasi seluruh permasalahan kritikal terkait keamanan menjadi pertimbangan utama dalam menentukan solusi keamanan yang hendak mereka terapkan,” tutur Chris Christiansen, program vice president security products and services, IDC.

Dalam produk keamanan sendiri, Trend Micro memiliki platform Deep Security yang hadir dalam bentuk software maupun layanan atau as-services untuk pilihan keselarasahan belanja IT perusahaan . Sehingga perusahaan maupun kalangan IT, dapat merancang strategi sistem cloud dan menekan biaya yang lebih terjangkau untuk dikelola.

Keunggulan Trend Micro, diklaim juga oleh Vice President of IT and Managed Services MEDHOST, Todd Forgie, mengungkapkan,”Keunggulan Trend Micro tercermin dari kepiawaiannya menuntaskan setiap ancaman keamanan yang mewabah yang tidak dapat diselesaikan oleh solusi-solusi di luar. Untuk itulah mengapa kami menggandeng Trend Micro secara total dan tidak akan melirik yang lain,” terangnya.

Sebagai informasi, Trend Micro sendiri tercatat memiliki pengalaman selama 27 tahun lebih bergerak di bidang keamanan digital, solusi yang ditawarkan kepada konsumen, baik dari sektor bisnis maupun pemerintah, ditawarkan dengan keamanan data berlapis guna melindungi informasi yang terdapat pada perangkat bergerak, endpoints, gateways, server maupun cloud.

Saat ini, Tren Micro sendiri sudah melengkapi produk layanannya untuk perangkat mobile. Menurut perusahaan, di era konektivitas jaringan yang sudah semakin tinggi ini dibutuhkan perangkat yang aman dari penyusup aplikasi atau malware yang bisa bebas mengakses perangkat di akses internet 4G saat ini.