ArenaLTE.com – Dalam sebuah acara Huawei Cloud Congress (HCC2015) yang digelar di Shanghai, Tiongkok, Huawei Indonesia dan TelkomSigma mengumumkan kolaborasinya. Kedua perusahaan menandatangani perjanjian kerjasama untuk proyek Storage as a Service (SaaS). Kerjasama Huawei dan TelkomSigma ini dianggap merupakan langkah penting dalam mengembangkan solusi di bidang pendidikan.

Hal ini ditegaskan oleh Judi Achmadi, CEO Telkomsigma yang mengatakan kerjasama ini merupakan landasan kuat menuju pendidikan Indonesia yang tidak lagi bergantung pada penggunaan kertas. “”Fungsi dan performa yang luar biasa dari solusi penyimpanan dari Huawei mampu memenuhi kebutuhan, serta memberikan dukungan dan perlindungan dalam skala besar di masa yang akan datang,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima ArenaLTE.com (30/9/2015)

Sementara itu Xu Ying, Director of Indonesia Data Center Solution Sales Department mengatakan kerjasama Huawei dan TelkomSigma ini merupakan langkah penting bagi solusi penyimpanan dari Huawei dalam memajukan sektor pendidikan di Indonesia. “”Melalui kerjasama jangka panjang dengan Telkomsigma, kami akan terus berinovasi dan berusaha secara optimal melanjutkan kontribusi kami dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” kata Ying.
Baca: Huawei Anggap Teknolosi Small Cell Dianggap Solusi Ideal untuk Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Dijelaskan lebih lanjut, melalui kerjasama ini anak perusahaan Telkom Indonesia tersebut menggunakan sistem penyimpanan masal terbaru dari Huawei. Sistem bernama OceanStor UDS Storage as a Service ini digunakan sebagai pusat penyimpanan data (data center) untuk membangun platform bisnis penyimpanan online bagi sektor pendidikan di Indonesia. Para dosen, guru dan mahasiswa dapat mengunggah, mengunduh, dan berbagi bahan-bahan pelajaran ke sesama anggota yang tergabung dalam platform ini. Jumlah pengguna penyimpanan online masal akan terus dikembangkan dalam tiga tahun ke depan.

Huawei akan terus berinvestasi dalam bidang penyimpanan IT. Kedua perusahaan ini akan secara aktif mempromosikan penetrasi dan pengembangan cloud computing di Indonesia, serta terus menjadi yang terdepan dalam proses komersialisasi.

Comments

  1. […] Tak hanya itu, RAM 2GB serta memori internal 16GB sudah dijejalkan dalam Enjoy 5. Berikut kamera berkekuatan 13 MP disokong aperture of f/2.0 di bagian belakang bodi sebagai andalan utama serta kamera selfie berkekuatan 5 MP di area depan. Tak tanggung-tanggung, Huawei membenamkan juga jaringan 4G LTE ke dalam Enjoy 5. Baca: Huawei dan TelkomSigma Kolaborasi Proyek Storage as a Service untuk Sektor Pendidikan […]

  2. […] Macau terkenal dengan sektor usaha hiburan berskala besar dan didukung banyaknya gedung pencakar langit. Dengan kondisi kepadatan penduduk yang tinggi, pola bangunan tinggi, serta coverage indoor terbesar di dunia, Macau memberi tantangan dalam penggelaran jaringan seluler yang kompleks, dan menantang vendor jaringan untuk merancang solusi secara optimal. Baca: Huawei dan TelkomSigma Kolaborasi Proyek Storage as a Service untuk Sektor Pendidikan […]