ArenaLTE.com – Tahun lalu Huawei mengapalkan lebih dari 100 juta smartphone secara global.  Pencapaian vendor ini mencatatkan rekor sebagai pengapalan terbesar dibanding 300 lebih pabrikan ponsel lain yang ada di Tiongkok. Dan, sang vendor menargetkan pengapalan 140 juta unit smartphone hingga tutup tahun ini (2016).

Kabar baiknya, target penjualan yang cukup fantastis tersebut telah terlampaui. “Huawei memasang target penjualan 140 juta unit smartphone tahun ini, dan sekarang target tersebut telah tercapai,” ujar Senior Vice President Huawei Yu Chengdong seperti dilansir dari media China Anzhuo.

Huawei P9 menjadi salah satu seri yang jadi perbincangan di antara banyak model yang beredar. Huawei P9 sendiri diluncurkan pada April 2016. Pengapalan Huawei P9 berhasil melampaui angka 9 juta unit di seluruh dunia per 4 November. Pihak Huawei sendiri mengharapkan penjualan Huawei P9 bisa mencapai total 12 juta unit. Seri lain yang juga menjadi sorotan adalah Huawei Mate 8, dimana perangkat ini berhasil dilepas ke pasaran hingga 7 juta unit.
huawei p9

Vice President Huawei memberikan prediksi di ajang IFA Berlin 2016 lalu bahwa mereka memproyeksikan diri bisa melampaui Apple sebagai pabrikan ponsel terbesar kedua di 2018. Artinya, target tersebut akan tercapai dua tahun lagi.

Tahun lalu, Huawei berhasil mengapalkan 100 juta unit smartphone secara global. Pencapaian monumental ini membantu Huawei menaiki tangga mengukuhkan posisi mereka di ranking ketiga pabrikan vendor smartphone global. Tepat berada di belakang Samsung dan Apple.

Perusahaan teknologi ini telah merilis beberapa smartphone yang cukup inovatif, seperti Mate 9, Mate 9 Pro, Mate 9 Porsche Design yang membuka jalan menuju pasar high end.  Lebih dari itu, Huawei pun dikenal sebagai salah satu produsen yang memproduksi sendiri chipset mereka.