ArenaLTE.com – Artha Intilestari dan HP baru-baru ini mengumumkan HP PageWide XL 5000 MFP di Indonesia. Sekaligus mengumumkan keberadaan Prima Copy & Digital Printing, yakni sebuah pusat layanan copy dan cetak digital terkemuka di Surabaya, sebagai perusahaan pertama yang menginstal printer ini di Jawa Timur.

Penambahan jajaran HP PageWide XL 5000 MFP ke dalam portofolio layanan Prima Copy & Digital Printing akan menjadikannya sebagai pionir dalam mewujudkan transformasi cetak, dari cetak format lebar monokrom ke warna. Untuk memaksimalkan kemampuan teknologi terbaru ini, Prima Copy & Digital Printing pun dapat menawarkan layanan pencetakan peta, poster, dan bahkan digital blueprint dalam waktu cepat dengan biaya lebih efisien.

“Penambahan HP PageWide XL 5000 MFP ke dalam portofolio layanan kami, telah berhasil menyuguhkan layanan cetak format lebar warna berkualitas tinggi dalam waktu sangat cepat, serta terjangkau bagi para pelanggan kami. HP PageWide XL 5000 MFP membuat alur produksi menjadi semakin ramping sekaligus mampu memangkas waktu, dan total biaya cetak secara signifikan. Dan yang paling penting, layanan kami akan menjadi lebih superior dalam hal kecepatan dan biaya, baik untuk gambar CAD warna, poster, peta,” ujar Onassis, pemilik Prima Copy & Digital Printing, Surabaya.

Di industri keteknikan dan rancang bangun, misalnya, tuntutan untuk dapat mencetak gambar proyek dengan cepat dan dalam volume yang banyak sekaligus, serta tuntutan untuk dapat menekan biaya produksi cetak, membuat gambar desain yang aslinya berwarna, terpaksa dicetak dalam format monokrom dengan printer-printer LED monokrom.

Namun, sejak kehadiran jajaran HP PageWide XL tahun lalu, teknologi yang diusungnya telah berhasil membawa revolusi di industri cetak warna format lebar yang mendukung pencetakan dokumen teknis, desain arsitektural, peta, poster, dan lain sebagainya, dengan hasil cetak berwarna berkualitas tinggi dan cepat, namun dengan total biaya cetak yang begitu rendah.

Sebagai bagian dari HP PageWide XL Printer portfolio, HP PageWide XL 5000 MFP mampu menyuguhkan cetak warna maupun monokrom, serta digital blueprint berkualitas tinggi yang cepat dan efisien dan mampu mendukung perusahaan memangkas biaya total produksi hingga 30 persen.(1) untuk memproduksi dokumen teknis dalam kecepatan yang tinggi mencapai 14 D/A1-size print per menit.