ArenaLTE.com – Sebelum meluncurkan produk andalannya 9 September 2015 mendatang, Hisense terlebih dahulu memamerkan kualitas kamera smartphone Pureshot kepada peserta terpilih dengan menggelar kontes foto. Kehebatan fitur kamera Hisense Pureshot tersebut dibuktikan oleh para finalis Hisense Photo Challenge yang digelar di Bali pada 29-31 Agustus 2015.

HiContest Photo Challenge adalah bagian dari rangkaian kegiatan yang bertajuk  ‘The Ultimate Tour 2015’, sebagai ajang memperkenalkan Hisense Pureshot dan Pureshot+. Dimulai dengan rangkaian acara talkshow di 4 universitas terkemuka di Jakarta, yakni Universitas Indonesia pada tanggal  5 Juni 2015, Universitas Trisakti (8 Juni 2015), Universitas Budi Luhur (9 Juni 2015), Institut Perbanas (11 Juni 2015), dan Universitas Mercubuana (12 Juni 2015).

Ferrij Lumoring, Spokesperson Hisense Indonesia mengatakan tujuan menggelar ajang lomba foto ini untuk menggali dan mengembangkan potensi anak bangsa dalam bidang fotografi. Serta mengembangkan wawasan dan tren baru dalam bidang fotografi melalui perangkat smartphone. “Salah satu tujuan tantangan di Bali ini adalah untuk membuktikan bahwa kualitas foto Hisense Pureshot bisa menyamai kamera DSLR untuk kebutuhan sehari-hari, wisata, toko online, atau social media. Jadi tidak perlu lagi orang bawa DSLR kalau tujuannya hanya untuk bikin foto bagus,” ujar Ferrij kepada ArenaLTE.com (31/8/2015).

Dijelaskan lebih lanjut, Hisense Photo Challenge telah memberi kesempatan masyarakat mengikuti lomba foto dengan menggunakan smartphone masing-masing. Setiap peserta bisa mengirimkan hasil foto dari smartphone sebanyak-banyaknya dalam berbagai kategori sebagai berikut:

  • Beautiful Indonesia: foto yang merekam keindahan dan kekayaan Indonesia, baik aspek budaya, alam, dan manusia.
  • Something Green: foto yang menampilkan nuansa hijau.
  • Twilight: Foto yang merekam suasana temaram.
  • Smallworld: Foto yang memanfaatkan fitur makro (memotret obyek yang kecil)
  • Touching Moment: foto yang merekam momen-momen menyentuh.

Dari ribuan peserta dari seluruh Indonesia yang mengirimkan fotonya untuk dilombakan, akhirnya terpilih 10 peserta terbaik yang berhak masuk babak grand  final ‘HiContest Photo Challenge’. Kesepuluh peserta inilah yang diterbangkan ke Bali untuk berkompetisi pada babak grand final.

Pada babak grand final ini, setiap peserta akan dibekali satu unit Hisense Pureshot, yang akan mereka gunakan untuk mengabadikan obyek-obyek menarik di Bali. Para peserta bisa memilih obyek foto dari lima kategori yang ditentukan, yakni Human Interest, Architecture, Adventure, dan Lifestyle. Pembaca bisa meliha foto hasil kamera PureShot dengan mengunjungi laman foto.hisense.id pada bagian Final. Satu peserta dengan karya terbaik, akan menjadi pemenang utama dan berhak atas hadiah utama sebesar Rp50 juta. Hisense Photo Challenge sendiri berhadiah total Rp225 juta.
Baca: Hisense Pureshot+: Smartphone Hybrid 4G LTE Berkamera Handal

Hisense Photo Challenge
Peserta finalis HiContest Photo Challenge yang digelar di Bali

Pada gelaran Hisense Photo Challeng di Bali ini, Hisense juga menggelar ‘Smartphone Photography Workshop’. Materi workshop diberikan oleh narasumber yang ahli di bidangnya, yakni  Ferry Zulfrizer (fotografer profesional), Ferrij Lumoring (Hisense Indonesia), Salim E.Ezer (Head of Technology Qualcomm International), Sukaca Purwokardjono (Vice President Smartfren), dan Yovita Ayu Liwanuru (Host & Celebrity).