ArenaLTE.com – HERE Maps, aplikasi peta canggih besutan Nokia yang kini diakuisisi produsen mobil mewah Jerman (Audi, BMW, dan Daimler) dikabarkan mampu mendukung teknologi 3D Touch untuk iOS. Teknologi 3D Touch mulai diperkenalkan Apple pada perangkat terbaru iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Artinya, jika Anda memiliki salah satu dari keduanya dan telah mengunduh aplikasi, Anda bisa langsung diarahkan ke tujuan pulang ke rumah dari lokasi sekarang begitu memencet ikon HERE Maps di home screen dengan memanfaatkan 3D Touch. Namun sebelumnya, pastikan telah menyimpan lokasi rumah di dalam aplikasi peta.

3dtouch

Baca juga: Apple Persiapkan Aplikasi Indoor Maps

Selain itu juga akan terdapat ikon-ikon berisi informasi seperti toko, stasun, tempat dan pemandangan di peta HERE Maps. Pengguna bahkan bisa melihat ulasan beberapa tempat dari TripAdvisor.

Pada tampilan peta pengguna kini dapat menekan ikon tempat, seperti toko, pemandangan dan stasiun. Saat ikon-ikon tersebut ditekan, pengguna akan mendapatkan rincian lebih lanjut mengenai tempat tersebut, antara lain jam buka, nomor telepon dan website resmi.

Selain itu, pengguna juga dapat menekan apa saja di peta, dan saat melakukannya, menu pintas akan muncul. Menu tersebut akan menunjukkan arah, navigasi setiap belokan, mengumpulkan lokasi atau berbagi lokasi. Alamat dari lokasi yang dipilih akan ditampilkan pada bagian atas layar.

Dikutip dari siaran pers di situs 360.here.com (16/2/2016), pengguna juga dapat menyimpan alamat rumah, dengan cukup dengan menekan ikon rumah di bagian kanan atas aplikasi, mereka dapat memperoleh arah untuk sampai rumah dengan cepat. Versi baru tersebut kini sudah tersedia di iTunes App Store untuk iOS.