ArenaLTE.com – Situs layanan streaming video dikabarkan segera mendukung high dynamic range (HDR) video. Pengumuman tersebut disampaikan langsung ole Chief Business Officer YouTube Robery Kyncl saat berlangsung diskusi tentang video 360 derajat. Dengan pengumuman ini, YouTube bergabung dengan Amazon dan Netflix yang sudah lebih dulu mendukung fitur tersebut.

Sama halnya dengan mode di smartphone, dengan mengombinasikan multiple exposure ke dalam single frame, fitur video ini membawa warna yang lebih baik dan lebih detail. Alhasil tampilan video di YouTube akan makin memanjakan mata. Hanya saja untuk benar-benar merasa perbedaannya, kita harus menggunakan perangkat yang juga mendukung.

Dikutip dari Ubergizmo.com (8/1/2016), saat ini memang belum banyak televisi yang mendukung fitur ini. Tapi sejumlah vendor telah mengumumkan akan membawa fitur ini di perangkat televisi anyar mereka. Beberapa di antaranya adalah Samsung, LG, Sony dan Panasonic. Sebagai alternafif, kita pun dapat melihat konten HDR ini lewat pemutar video produksi terbaru, seperti UHD Blu-ray Player.