ArenaLTE.com – Mengikuti arah pasar serta guna menanggulangi anjloknya penjualan produk, BlackBerry di tahun ini membuat terobosan besar dengan merilis smartphone barunya bersistem operasi Android. Yang dimaksud dengan smartphone BlackBerry Android, tentu saja adalah Priv.

Tentu langkah vendor asal Kanada ini tidak berhenti di Priv. Dalam waktu dekat akan dirilis beberapa seri smartphone BlackBerry Android. Dan kabar baiknya ponsel tersebut nantinya akan ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan Priv yang dibandrol US$699 per unitnya.

Mengutip dari Ubergizmo.com, dalam laporan keuangan di kuartal terakhir tahun ini disebut bahwa 700 ribu BlackBerry Priv telah terjual, dan dalam dokumen laporan keuangan juga disebutkan Priv akan diluncurkan ke 31 pasar regional.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, CEO BlackBerry John Chen saat ditanya tentang rencana hardware BlackBerry di masa depan, menyebut bahwa seri-seri smartphone mendatang akan berjalan di OS Android. Chen juga mengatakan bahwa generasi smartphone BlackBerry Android yang akan datang akan dibanderol dengan harga lebih menarik dibandingkan dengan Priv. Sehingga akan tercipta segmen pasar mid-rangen untuk Android BlackBerry.

Sebagai informasi, BlackBerry membuat hadirnya Priv dengan kesan premium. Harga yang dipatok untuk BlackBerry yang diberi nama Priv ini sendiri bervariasi di setiap negara tergantung dari nilai tukar uang yang berlaku. AS mendapat harga paling murah yakni sekitar Rp 9,5 jutaan, sedangkan Inggris Rp 11,6 juta dan Kanada Rp 12 juta.

BlackBerry Priv hadir dengan tingkat keamanan yang super canggih sesuai namanya. Selain itu RAM sebesar 3 GB beserta Snapdragon 808 juga akan tertanam pada smartphone yang masih mempertahankan keyboard fisik ini. Tak hanya itu saja, BlackBerry Priv juga dilengkapi dengan beterai berkekuatan 3.410 mAh dan kamera sebesar 16 megapixels.