Wah… Kotak Happy Meal McDonald Bisa Diubah Jadi VR Headset!

ArenaLTE.com – Ada-ada saja yang dilakukan perusahaan untuk memasarkan brand-nya. Namun yang dilakukan McDonald Swedia ini cukup banyak mengundang perhatian dunia. Karena perusahaan makanan cepat saji tersebut melakukan inovasi dengan merambah teknologi kekinian yang sedang naik dauh yaitu virtual reality. Mereka memperkenalkan Happy Goggles, sebuah kotak Happy Meal yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa berfungsi sebagai VR headset. Kok bisa?

Apa yang dilakukan McDonald dengan mengembangkan Happy Goggles tersebut sebenarnya adalah bagian dari perayaan ulang tahun ke-30 Happy Meal di Swedia. Happy Goggles memiliki fungsi yang serupa dengan Google Cardboard namun berpotensi lebih populer mengingat popularitas restoran tersebut di seluruh dunia.

Dengan melipat ulang kotak Happy Meal, pelanggan dapat membuat sepasang kacamata VR. Setelah itu, pengguna cukup memasang ponsel yang memiliki fitur gyroscope dan memasangnya seperti kacamata sehingga bisa memulai menikmati petualangan virtual reality.

imagesPerusahaan mengungkapkan akan terus menguji ide-ide baru dan dengan Happy Goggles, teknologi virtual reality bisa dinikmati oleh semua orang. Happy Goggles adalah pengujian yang dirancang untuk memodernisasi Happy Meal dan memberikan pengalaman digital, selain mainan fisik yang biasanya ditemukan di dalam kotak.

Bersamaan dengan peluncuran Happy Goggles, McDonald juga meluncurkan game VR ski bertajuk “Slope Stars”. Game ini menyajikan pengalaman visual 360° dalam bermain ski. Dilansir dari AdWeek, untuk masa promosi mereka telah menyiapkan Happy Goggles dalam jumlah terbatas yakni 3500 unit yang akan tersedia di 14 restoran di Swedia pada akhir pekan tanggal 5 Maret dan 12 Maret 2016. Harganya USD 4 atau di kisaran IDR 50 ribuan.

images (1)

Inisiatif headset VR berbasis kotak Happpy Meal saat ini baru diuji coba di Swedia. Tidak menutup kemungkinan, jika responnya baus dengan berhasil menarik minat banyak pembeli, akan tersedia di berbagai negara termasuk Indonesia.