ArenaLTE.com – Para pelaku industri, professional dan pekerja kantoran tentu saja sering melakukan perjalan bisnis. Untuk memudahkan proses perjalanan bisnis baik pemesanan, pembayaran maupun administrasi dan proses klaim perusahaan Grab meluncurkan solusi korporasi baru, Grab for Work.

Grab for Work merupakan sebuah solusi pengelolaan biaya perjalanan bisnis yang didesain untuk para pelaku bisnis di Asia Tenggara. Layanan gratis ini menawarkan cara lebih produktif dan efisien untuk mengelola biaya perjalanan bisnis bagi para pemimpin bisnis, manajer, atau profesional di departemen sumber daya manusia dan keuangan di perusahaan kecil dan menengah (UKM) maupun perusahaan multinasional.

Paerjalanan yang dipesan melalui Grab dapat ditandai sebagai perjalanan bisnis dan dimasukkan dalam kategori perusahaan dalam aplikasi Grab. Semua perjalanan kemudian akan disinkronisasi ke portal Grab for Work, yang merupakan sarana tunggal bagi kalangan bisnis untuk mengatur dan memantau perjalanan bisnis karyawan.

Grab For WorkBeberapa keuntungan yang diperoleh perusahaan mengatur perjalanan bisnis menggunakan layanan Grab For Work, antara lain yaitu :

  • Kemudahan menelusuri dan mengelola biaya perjalanan. Gunakan fitur grup untuk memilah bukti perjalanan berdasarkan cost center, departemen dan kelompok kerja.  dan menikmati fleksibilitas dalam memilih metode pembayaran yang beragam, baik secara grup maupun individual. Telusuri perjalanan bisnis unit kerja tertentu dengan menentukan jadwal pengiriman laporan perjalanan secara mingguan atau bulanan yang dapat dikirimkan otomatis ke alamat email kantor.
  • Leluasa memilih sistem pembayaran korporat yang dinginkan. Grab for Work menyediakan pilihan pembayaran yang fleksibel untuk karyawan, termasuk pembayaran secara otomatis dengan kartu kredit perusahaan atau e-voucher, penagihan paska-bayar bulanan, kartu kredit pribadi maupun tunai.
  • Mudah membuat dan menerapkan aturan perjalanan bisnis. Para eksekutif perusahaan dapat mengelola biaya perjalanan bisnis dengan menetapkan aturan tertentu, termasuk menentukan kapan dan di mana karyawan dapat mengklaim perjalanan bisnis mereka, berdasarkan lokasi, waktu atau hari. Sebagai contoh, perjalanan bisnis dapat diatur hanya untuk kepentingan rapat bisnis atau perjalanan karyawan yang bekerja lembur saja.
  • Menghemat waktu dengan pengurangan dokumen. Perjalanan yang dipesan melalui aplikasi Grab akan terkonsolidasi secara otomatis dalam portal Grab for Work secara real-time, lengkap dengan informasi perjalanan termasuk nama karyawan, tanggal dan waktu perjalanan, lokasi penjemputan dan pengantaran, jenis kendaraan dan metode pembayaran yang dipilih. Hal ini akan membuat proses approval/pengesahan secara administrasi menjadi lebih mudah dan proses manual yang panjang dan melelahkan, seperti memindai tanda terima dan menyusun detil perjalanan, tidak perlu lagi dilakukan.
  • Pengguna Grab Dapat Memisahkan perjalanan bisnis dan pribadi. Tandai perjalanan Anda sebagai perjalanan bisnis atau pribadi dengan aplikasi Grab. Semua perjalanan yang dipesan melalui aplikasi Grab secara otomatis akan diperbarui dan dikategorisasikan dalam portal Grab for Work.
  • Konsolidasikan semua tanda terima untuk memudahkan proses pembayaran klaim. Karyawan dapat mengunduh e-receipt (tanda terima elektronik) dari semua perjalanan melalui portal Grab for Work. Fungsi pencarian akan memudahkan kalangan bisnis untuk mengunduh riwayat perjalanan bisnis kapan pun dibutuhkan.
  • Terintegrasi dengan Concur, Proses pembayaran klaim lebih cepat. Grab for Work telah terintegrasi secara penuh dengan Concur, sebuah platform pengelolaan pengeluaran. Pengguna Concur yang melakukan perjalanan dengan Grab dapat menikmati proses klaim pengeluaran yang lebih cepat; tanda terima elektronik Grab secara otomatis akan disinkronisasi dengan Concur, sehingga pengguna tidak perlu lagi memindai dan mengunggah tanda terima.