ArenaLTE.com – Kombinasi kekuatan foto satelit dan pengambilan imaging yang komprehensif langsung di daratan, bahkan sampai di lautan, membuat sajian layanan Google Street View nyaris tiada bandingannya  di dunia. Setelah bawah laut pun mampu dicitrakan dengan cukup sempurna, kini giliran puncak dunia yang dilahap oleh Google Street View.

Dan yang disasar dengan cukup detail adalah gunung Mont Blanc di Perancis. Ini artinya Anda akan mendapatkan gambar-gambar menakjubkan tentang gunung ini. Tidak hanya itu, kini pengguna bisa melihat seperti apa Gunung Mont Blanc dengan sudut pandang pendaki hingga ketinggian 15.777 kaki. Google mengatakan penjelajahan di Mont Blanc juga akan bermanfaat bagi peneliti. Karena para ilmuwan dapat melihat perubahan yang terjadi di gunung ini akibat dari pemanasan global.

Untuk proyek ini, Google bermitra dengan sejumlah fotografer, pemain ski, pendaki, dan pelari untuk saling membantu mengambil gambar 360 derajat dari puncak gunung ini. Mont Blanc atau Monte Bianco merupakan salah satu gunung yang terletak di Eropa Barat. Gunung ini termasuk dalam gunung tertinggi di Eropa Barat. Gunung ini terletak di sebagian wilayah Prancis dan sebagian wilayah Italia. Oleh karena itu, gunung ini memiliki dua nama. Orang Prancis menamai gunung ini Mont Blanc yang berarti gunung putih, sedangkan orang Italia menamai gunung ini Monte Bianco yang mempunyai arti sama, yaitu gunung putih.

Jika Google Street View diakses dari situs internet, pengguna dapat menjelajahinya dengan mengarahkan tombol panah di layar. Foto pemandangan dapat dilihat dari berbagai arah dan sudut, serta dapat dilihat dalam berbagai ukuran. Penasaran menjelajahi panorama Mont Blanc yang spektakuler? Yuk silahkan klik tautan ini http://street-view.bg360.net/france/haute-savoie/chamonix-mont-blanc.php. Google Street View telah merekam 57 negara di dunia, termasuk Asia, yang mencakup Jepang, Taiwan, Hongkong, Makau, Singapura, Indonesia dan Thailand.