ArenaLTE.com – Setelah resmi mengenalkan nama kepanjangan dari inisial sistem operasi terbarunya Android 6.0 M, dengan nama Marshmallow. Perusahaan internet raksasa Google kembali mengungkapkan bahwa pihaknya telah merilis aplikasi Android Marshmallow baru tersebut. Ada tiga aplikasi yang telah dikembangkan perusahaan, dikenalkan dengan nama DirectShare, Android MidiSynth, Android MidiScope.

Seperti dilansir dari laman situs Android Authority, Rabu (16/9/2015), ada tiga aplikasi percobaan yang baru dikenalkan Google untuk Android Marshmallow. Namun sayang, tiga aplikasi tersebut belum secara resmi dirilis ke Play Store. Perusahaan sepertinya hanya baru menyediakan untuk versi ujicoba.

Sumber informasi ini sendiri berawal dari keterangan yang diberikan para pengembang. Dalam sebuah posting grup pengembang diinformasikan bahwa Google telah sukses kembangkan tiga aplikasi tersebut. Kemungkinan besar, aplikasi ini sendiri masih dalam tahap ujicoba meski dalam keterangan aplikasi sudah berjalan cukup stabil.

Android DirectShare

Aplikasi ini diklaim dapat diggunakan untuk berbagi jenis konten maupun file besar kepada pengguna, belum diketahui persi mengenai sistem yang digunakan. Android DirectShare hanya diungkapkan dapat dibagi dengan mudah meski file yang akan disebar tersebut memiliki kapasitas cukup besar.

Sumber informasi menerangkan, DirectShare cukup mudah digunakan karena sistem berbagi filenya hanya dengan mencantumkan nama pengguna Android atau Gmail yang tersimpan. Sehingga memungkinkan pengirim untuk lebih cepat memilih list dalam kontak yang disimpannya.

Android MidiSynth

Android 6.0 diklaim akan lebih ramah dengan MIDI. Sumber informasi menyebutkan bahwa dalam sampel yang diuji, diperlihatkan bagaimana menggunakan MIDI API untuk menerima dan bermain pesan MIDI dari keyboard terhubung. Hal tersebut dapat digunakan untuk menghitung perangkat yang tersedia, menginformasikan pengguna kapada perangkat dukungan WIDI terpasang atau keluar. Sistem juga akan menunjukkan pesan yang sedang diproses atau diterima.

Android MidiScope

Belum dijelaskan lebih detail mengenai fungsi dari aplikasi Android MidiScope pada Marshmallow, meski diyakini bahwa aplikasi ini digunakan untuk mempermudah perangkat menggunakan MIDI API. Aplikasi ini hanya menunjukkan bagaimana MIDI API menerima dan memproses sinyal yang datang dari perangkat yang terpasang.

Comments

  1. […] Seperti dikutip Ubergizmo.com (7/10/2015), pengguna akan dapat membuat backup dari semua data WhatsApp mereka ke dalam layanan cloud milik Google tersebut. Backup WhatsApp di Google Drive termasuk pembicaraan, pesan suara, foto dan video. Dan Anda dapat kembali mengunduh data tersebut ke sebuah smartphone baru jika perlu. Baca: Google Rilis Tiga Aplikasi Android Marshmallow Terbaru […]