ArenaLTE.com – Sudah bukan rahasia umum jika jajaran produk Nexus Google meliputi smartphone dan tablet. Semuanya dikembangkan melalui kolaborasi dengan partner serta menawarkan pengalaman menggunakan Andrioid yang paling natural seperti keinginan Google. Tapi ada yang berbeda dari flagship terbaru yang baru saja mereka ungkap, Google Pixel C.

Seperti diketahui, selain menjalin partnership dalam pengembangan produk, Google juga membangun produk yang dirancang secara ‘in-house’ mulai dari awal sampai akhir. Nah, besutan terbaru mereka Google Pixel C adalah kombinasi tablet dan laptop tablet berbasis Android 6.0 Marshmallow.

google pixel c 2Sesuai namanya, perangkat baru ini muncul dari tim yang juga menukangi Chromebook Pixel. Alhasil, Google Pixel C diharapkan bisa menjadi benchmark perkembangan teknologi terkini. Google Pixel C mungkin merupakan satu dari sekian laptop tablet hybrid yang paling bertenaga saat ini. Mengadopsi display 10,2 inci resolusi 2560×1800 piksel yang kerapatannya 308ppi.

Lantas seperti apa elemen di dalamnya sih? Ternyata, Google Pixel C menancapkan chipset Nvidia Tegra X1 dengan prosesor quad core yang ditandem GPU Maxwell serta didukung 3GB RAM. Tak ketinggalan port USB Type-C jadi andalan, sebuah elemen yang bakal berperan penting dalam rencana masa depan Google dalam menyatukan dan menjadikan standar untuk charging dan input – output (I/O).

Google Pixel C dirancang sebagai perangkat yang mampu menunjang produktifitas dengan mobilitas tinggi. Tak heran, perangkat ini diluncurkan bersama adjustable keyboard yang dilengkapi stand. Mampu terhubung dengan tablet secara smooth serta mengecas secara nirkabel saat kita melipat Pixel C di atasnya. Keyboard ini juga didesain mudah dilipat dan tersambung ke belakang tablet.

Harga Google Pixel C kemungkinan dipatok sekitar 499 dolar AS untuk model 32GB atau 599 dolar AS untuk model 64GB. Tapi kita belum mendapatkan keyboard lho, karena dijual terpisah seharga 149 dolar AS. Sayang, ketersediaan dan tanggal peluncuran masih belum dirinci Google.