ArenaLTE.com – Keprihatinan dan rasa peduli terhadap musibah yang menimpa warga Jakarta seiring perisitiwa pengeboman di kawasan Sarinah langsung menyebar. Adalah Gojek dan GrabTaxi, penyedia layanan antar jemput via aplikasi mobile yang langsung bereaksi memberikan tumpangan gratis demi membantu evakuasi warga Jakarta dan sekitarnya.

Begini tweet yang disebar akun ‏@gojekindonesia, “Apabila Anda perlu berevakuasi ke tempat yg lebih aman, Anda dapat menggunakan layanan GO-RIDE gratis di wilayah JABODETABEK #prayforjakarta.” Tanpa pikir panjang, perusahaan transportasi berbasis aplikasi tersebut langsung memberikan layanan gratis buat pelanggan mereka.

Hal yang sama dilakukan juga oleh GrabTaxi. “Untuk membantu proses evakuasi dan transportasi ke lokasi aman, kami menyediakan tumpangan gratis untuk seluruh area Jakarta tanpa pakai kode promo,” begitu cuitan yang dikutip dari akun Twitter @GrabTaxiID. Lebih lanjut, GrabTaxi menambahkan bahwa tarif gratis ini hingga tarif maksimal IDR 50 ribu.

Gojek dan GrabTaxi yang notabene adalah kompetitor bahu membahu demi membantu masyarakat Jakarta yang membutuhkan tumpangan ke lokasi aman. Selain menghimbau warga supaya mencari tempat aman atau tidak bepergian dahulu, baik Gojek dan GrabTaxi sepakat memberikan layanan gratis di wilaya Jabodetabek.