ArenaLTE.com – Tak ingin ketinggalan dengan kompetitor, Huawei terus berinovasi mengembangkan produk smartphone khususnya di sektor kamera. Belum lama ini Huawei Consumer Business Group (BG) mengumumkan kolaborasinya dengan Leica Camera AG untuk menggabungkan keahlian dari teknologi smartphone dan masterpiece bidang fotografi dalam menciptakan sebuah kamera smartphone Huawei yang berkualitas prima. Keduanya berkomitmen untuk mengembangkan fotografi smartphone ke level yang lebih tinggi lagi.

Siapa yang tidak kenal Leica. Para fotographer professional akan paham jika brand asal Jerman ini merupakan vendor lensa kamera berkualitas. Status legenda melekat untuk setiap produk Leica sejak lebih dari 100 tahun lalu. Sebagai pionir kamera berkualitas, Leica merupakan sebuah jaminan kamera dengan lensa berkualitas yang mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat bagus. Kini dengan kombinasi inovasi teknologi terbaru, Leica tetap terus berkemabng dan mempertahankan kualitas kamera mereka untuk para penggunanya di seluruh dunia.

Huawei G8 camfitur

Huawei sendiri bisa dibilang merupakan salah satu vendor smartphone besar di dunia. Di tahun 2015 lalu, Huawei menjadi perusahaan Cina pertama yang berhasil menjual lebih dari 100 juta handphone. Huawei juga menjadi brand Cina pertama yang masuk dalam daftar Interbrand Best Global Brands di tahun 2014 dan posisinya semakin membai ketika di tahun 2015 lalu meluncurkan Huawei Watch and Huawei P8 yang berkualitas baik. Di tahun 2016 ini Huawei berharap dapat meraih kesuksesan di industri smartphone khususnya dapam meningkatkan kualitas kamera smartphone Huawei dengan menggandeng Leica dalan jangka waktu yang cukup panjang.

Kolaborasi kedua perusahaan besar ini mencakup berbagi hal termasuk dalam hal research and development, design, co-engineering, user experience, marketing hingga distribusi retail. Kita belum tahu kepastian kapan produk hasil kolaborasi keduanya ini muncul dipasaran, namun yang pasti akan langsung segera dapat kita rasakan melalui produk selanjutnya dari Huawei atau produk terbaru dari Leica yang memiliki teknologi dari Huawei. Atau bahkan kolaborasi kedua perusahaan ini akan meluncurkan sebuah produk baru dengan kemampuan inovasi teknologi yang mereka miliki? Kita tunggu saja kemunculannya.