QuizUp, games trivia dengan lebih dari 33 juta pengguna aktif di seluruh dunia, mengumumkan bahwa  aplikasi ini akhirnya akan rilis untuk ponsel Windows.

Pertama kali dirilis sebagai sebuah aplikasi iOS, QuizUp dengan cepat menjadi aplikasi populer dengan lebih dari 1,5 juta pengguna di dua minggu pertamanya. Sejak saat itu perusahaan telah merilis versi Android, iPad, dan versi desktop game, yang memungkinkan pengguna untuk bermain di hampir setiap perangkat.

Aplikasi Windows akan menawarkan fitur yang sama dengan platform lain, termasuk fitur jejaring sosial baru.

Ini merupakan kabar baik bagi Windows. Selama ini, Microsoft berjuang untuk memikat pengembang besar untuk platform mereka. Windows Mobile diakui kesulitan bersaing dengan Android dan iOS yang sudah lebih lazim di konsumen.

Sebuah laporan comScore terbaru menunjukkan pangsa pasar pengguna smartphone yang menjalankan perangkat lunak Microsoft telah menurun menjadi tiga persen dari 3,6 persen tiga bulan sebelumnya.

Dengan aplikasi Windows Phone yang baru, QuizUp sekarang tersedia untuk di-download lebih dari 99 persen dari seluruh sistem operasi ponsel.