ArenaLTE.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat dan maju, cara yang dipakai untuk melatih tumbuh kembang anak pun menjadi lebih beragam, dan salah satunya adalah dengan mengenalkan bentuk permainan edukasi yang tersedia pada gadget. Smartphone bisa dijadikan sebagai sarana belajar anak dengan menginstal games edukasi.

Games edukasi pada dasarnya ditujukan untuk anak guna mempermudah mengenalkan benda-benda atau hal-hal berada disekitar kita. Antara lain, mengenal angka, mengenal huruf alfabet, mengenal bentuk, mengenal warna-warna, dan mengenal buah-buahan, serta mengenal macam-macam binatang.

Ada banyak pilihan games edukasi untuk anak yang bisa kita instal kedalam smartphone bahkan bisa disesuaikan dengan tingkat usia anak kita. Baru-baru ini, Agate Studio salah satu developer aplikasi dan games ternama asli Indonesia kembali menelurkan sebuah game unik berbasis edukasi yang ditujukan untuk anak balita.

Games edukasi ini diberi nama “Suara Hewan”. Sesuai namanya, melalui game ini anak balita kita akan diajarkan untuk lebih mengenali dunia-dunia hewan, dimulai dari hewan peliharaan hingga hewan-hewan yang berada di jagat raya. Konsep yang dihadirkan pada game edukasi kali ini pun lebih ceria, ringan dan tentunya sangat mudah dimainkan oleh anak-anak.

games edukasi suara hewanGame edukasi suara hewan yang bisa didownload secara gratis di Google Play store ini sudah seperti layaknya sebuah ensiklopedia hewan dalam smartphone. Anak bisa leluasa belajar dengan cara yang unik dan menyenangkan.

Tahap pengenalan nya pun akan ditampilkan dengan beraneka ragam cara, dimulai dari pengenalan nama, suara hingga pengetahuan umum seputar hewan yang menarik pula untuk diketahui bagi orangtua atau pembimbing.

games edukasi suara hewanGame edukasi gratisan untuk anak biasanya banyak sekali fitur iklan yang mengganggu anak balita ketika sedang memainkannya. Tidak jarang mereka menangis karena tampilan iklan yang muncul akibat salah klik. Kendala ini sepertinya dipahami betul oleh developer, dan dalam game edukasi suara hewan yang satu ini kita tidak akan diganggu dengan iklan.

Kendala lain yang sering dialami orang tua yang memberikan game kepada anaknya yaitu transaksi pembelian tidak sengaja yang bisa menguras pulsa atau kartu kredit kita. Untuk menghindari hal ini, Agate Studio juga sengaja menambahkan fitur “Mode Anak-anak” yang bisa diaktifkan. Ketika fitur mode anak-anak ini diaktifkan maka secara otomatis akan menghindari terjadinya transasi pembelian dalam konten game.