ArenaLTE.com – Samsung Galaxy Note 7 yang ditarik dari peredarannya secara resmi memang menjadi bahan pembicaraan yang ramai oleh netizen. Penarikan massal hingga penghentian produksi akibat sejumlah kasus terbakar pun tak pelak menjadi bahan ledekan oleh para netizen. Namun yang dilakukan seorang modifikator game yang satu ini sepertinya benar-benar keterlaluan. Dia berhasil memodifikasi game Grand Theft Auto V (GTA) dengan menjadikan Samsung Galaxy Note sebagai salah satu senjata bom layaknya granat lempar.

Seperti yang dilansir Engadget, video lelucon Samsung Galaxy Note 7 sang modifikator Grand Theft Auto V ini kemudian diupload ke YouTube. Namun Samsung langsung merespon video negatif ini dengan melaporkannya kepada Youtube hingga akhirnya video inipun diblokir.

Samsung Galaxy Note 7 GTA mod
Screenshot video modifikasi Grand Theft Auto V

Jika kita coba mengaksesnya sekarang akan muncul notifikasi bahwa Samsung telah memblokir video ini menggunakan tool Toutube karena telah terjadi pelanggaran atas sebuah konten video. Tentu saja tool yang disediakan oleh Youtube ini bukan hanya untuk aktifitas seperti ini sebenarnya tools tersebut berlaku jika terjadi pelanggaran hak cipta dan video yang tidak layak ditayangkan.

Kasus ini sepertinya akan menjadi tamparan keras buat Samsung perihal kepercayaan konsumen dan kualitas produk mereka. Setidaknya, publik akan mengenal Galaxy Note 7 sebagai perangkat bermasalah yang terbakar, meledak dan harus di-recall. Selain mencemari nama baik Samsung, kasus ini pun akan membuat nama besar ‘Note Series’ tercoreng.

Samsung memang mengaku sudah menghentikan produksi Samsung Galaxy Note 7 di mana mereka menyebutnya dengan istilah “permanently discontinued”. Tak ada toleransi lagi, satu-satunya jalan memang menyetop secara permanen sang flagship. Dan masih banyak hal lain yang harus lebih dikhawatirkan oleh Samsung daripada hanya sekedar mengejar video negatif tentang Samsung Galaxy Note 7.