ArenaLTE.com – Walaupun rencana pembangunan pabrik smartphone di Indonesia masih simpang siur, namun upaya Foxconn masuk ke Indonesia rupanya tetap berlanjut. Mereka berencana untuk memasarkan smartphone Luna di Indonesia. Sebagai informasi, Luna adalah smartphone middle-end yang merupakan kolaborasi Foxconn dengan operator terkemuka di Korea Selatan, SK Telecom.

Di Korea Selatan, respon dari konsumen terhadap produk ini tergolong sangat bagus. Nama besar Foxconn yang sebelumnya telah dikenal sebagai produsen smartphone dengan standar kualitas tinggi sebagaimana yang dibuat pada iPhone, menjadi salah satu nilai jualnya. Terlebih smartphone Luna ini dijual dengan harga lebih terjangkau karena menyasar kelas menengah.

Smartphone Luna berhasil menembus angka penjualan 36 ribu hanya dalam 3 minggu dan kini menjadi market leader di kelas smartphone middle-end. Dari informasi yang diperoleh ArenaLTE.com, smartphone yang laris di Korea Selatan ini akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Namun masih belum ada keterangan rinci mengenai waktu peluncurannya.

Untuk diketahui, Foxconn kini dikenal sebagai pabrikan kontraktor elektronik terbesar di dunia dan menjadi perusahaan teknologi informasi terbesar ketiga di dunia dalam hal pendapatan. Foxconn hadir sebagai penyedia solusi total berteknologi tinggi terbesar di dunia dan menjadi partner pilihan untuk semua aspek layanan pabrikan kontrak di sektor 3C (Computer, Communication, and Consumer-electronics).

FoxconnBaca juga: 

Akuisisi yang dilakukan terhadap Sharp pada Maret lalu senilai US$ 3,5 miliar atau sekitar Rp. 46 triliun untuk dua pertiga saham tak lepas dari upaya perusahaan untuk semakin memperkuat pengaruhnya di sektor manufaktur. Selain Apple yang menjadi klien utama, beberapa perusahaan besar diketahui mempercayakan produksinya ke Foxconn. Di sektor smartphone, ada Amazon, Sony, BlackBerry dan kemudian pada tablet memproduksi iPad, Amazon Kindle, dan Sony Xperia.