Sony Mobile kembali memperkenalkan seri smartphone premium terbarunya Xperia Z3+. Smartphone premium yang masih berada di keluarga flagship Xperia Z3 ini diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp9.499.000. Secara umum, fitur unggulan Sony Xperia Z3+ merupakan peningkatan minor dibanding pendahulunya Xperia Z3. Sehingga tak heran jika Sony hanya menambahkan label plus di seri ini.

Sebagaimana seri flagship Xperia Z sebelumnya, ponsel ini mengandalkan teknologi kamera Sony yang berkualitas baik di kamera utama maupun kamera depan. Performa ditingkatkan secara mengesankan, didukung dengan daya tahan baterai yang lebih lama. Tak ketinggalan, ciri khas desain kedap air Sony yang memungkinkan untuk dipakai dalam kondisi cuaca apapun. Untuk mengetahui lebih detail mengenai fitur unggulan Sony Xperia Z3+, berikut ini ulasannya.

Desain lebih baik
Fitur unggulan Sony Xperia Z3+

Dengan ukuran lebih ramping (6,9mm) dan bobot lebih ringan (144g), Xperia Z3+ meneruskan desain Sony secara konsisten.Tidak hanya kedap air dan rapat dari debu (IP65/68), sebagai penyempurnaan desain Z3+ menampilkan lubang USB tanpa tutup yang semakin memudahkan dan nyaman ketika mengisi daya. Selain itu, pin pengisian daya magnetik ditiadakan, sehingga menghasilkan desain yang lebih mulus dan minimalis secara keseluruhan. Bingkai logam dibseri sentuhan akhir yang berkilau serta kaca temper dan tepian bulat yang terlihat indah dan nyaman untuk digenggam. Z3+ tersedia dengan empat pilihan warna yang trendi untuk menyesuaikan rasa dan gaya individu, yaitu warna klasik Black dan White digabungkan dengan interpretasi baru dari warna Copper dan Aqua Green.

Kamera hebat
Salah satu fitur unggulan Sony Xperia Z3+ yang paling ditonjolkan adalah kamera. Perusahaan ini terus menawarkan teknologi-teknologi terbaik Sony Cyber-shot dan Handycam, untuk memastikan kinerja kamera yang superior. Kita dapat menikmati foto berkualitas bahkan dalam kondisi minim cahaya, baik dengan kamera depan maupun kamera belakang.

Kamera utama menampilkan kamera 20,7MP dengan sensor gambar Exmor RS dan prosesor BIONZ serta lensa G 25mm wide-angle. Kamera mampu menangkap detil yang mengagumkan bahkan dalam kondisi minim cahaya, berkat sensitifitas ISO12800 dan sensor gambar 1/2.3 yang besar.

Dengan fitur Superior Auto yang disempurnakan, memungkinkan kita untuk mengoptimalkan pengaturan secara otomatis untuk mendapatkan gambar sebaik mungkin dan dapat mengenali hingga 52 pemandangan berbeda. Terdapat mode baru Gourmet yang cocok bagi pecinta food photography untuk mendapatkan foto makanan terlihat maksimal. Selain foto berkualitas tinggi, kita juga bisa merekam video resolusi tinggi 4K.

Sementara itu kamera depan berukuran 5MP dengan lensa wide-angle 25mm dan sensor Exmor R untuk sensor gambar bergerak sehingga bisa mendapatkan selfie lebih baik. Kamera depan juga mendukung Superior Auto menganalisa kondisi fotografi dan secara otomatis menyesuaikan pengaturan. Selain itu, kamera depan juga ampu merekam resolusi Full HD 1080p yang sangat ideal untuk video chat dan video selfie. Terdapat fitur SteadySho dengan Intelligent Active Mode yang dapat memperkirakan pergerakan untuk menghasilkan video lebih mulus.

Kinerja tangguh dan daya tahan baterai dua hari
Fitur unggulan Xperia Z3+ lainnya adalah dilengkapi dengan prosesor ultra cepat Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 64 bit yang memungkinkan kita menjelajah internet lebih cepat dari sebelumnya dan mendapat pengalaman grafis secara optimal. Apakah Anda sedang melakukan multi-tasking via Wi-Fi atau jaringan 4G, Xperia Z3+ memberikan kecepatan yang dibutuhkan.

Dukungan LTE Cat6 dan Wi-Fi MIMO memungkinkan kecepatan koneksi lebih cepat. Secara teori, koneksi tersebu bisa menghasilkan kecepatan hingga 300Mbps LTE untuk pengunduhan data dalam keadaan bergerak. Tentu saja kecepatan sebenarnya dapat berbeda tergantung jaringan operator.

Perusahaan ini mengklaim, baterai sanggup bertahan selama dua hari berkat teknologi stamina dan inovasi penghemat daya. Smartphone ini juga mendapat sertifikasi Qualcomm Quick Charge 2.0 UCH10 untuk pengisian daya baterai ekstra cepat yakni 45 menit untuk taham 1 hari. Sayangnya, fitur tersebut hanya untuk varian Single SIM saja.

Layar

Xperia Z3 memiliki tampilan layar 5.2 inchi full HD yang sangat terang dan mampu beradaptasi dengan cerdas sehingga meningkatkan kecerahan dan kontras, tanpa kehilangan stamina. Tampilan Sony TRILUMINOSTM untuk ponsel dengan lima warna LED dan X-Reality untuk ponsel memastikan warna menjadi lebih tajam dan hidup. Peningkatan kontras intuitif memberikan pengalaman menonton paling optimal, bahkan dibawah paparan sinar matahari.

Keahlian Sony dalam teknologi audio memungkinkan kita menikmati suara dengan detil dan jernih. Audio resolusi tinggi mereproduksi suara frekuensi tinggi seperti pengalaman kualitas di studio. DSEE HXTM meningkatkan kualitas audio dari lagu MP3 atau AAC Anda ke tingkat kualitas audio beresolusi tinggi. Dan untuk kualitas tinggi kala mendengarkan musik secara nirkabel, codec LDACTM baru dari Sony memancarkan data tiga kali lebih efisien daripada melalui codec Bluetooth. Ketika  ingin memblokir kebisingan pada suara latar, Xperia Z3+ mendukung peredam noise digital dan dipasangkan dengan headset MDR-NC31EM yang mengurangi kebisingan ambien hingga 98%.

Harga dan Ketersediaan Sony Xperia Z3+

Sony Mobile bekerjasama dengan partner memberikan kesempatan Pre-Order Xperia Z3+ untuk periode 18-30 Juni 2015 di www.dinomarket.com/XperiaZ3Plus. Konsumen bisa mendapatkan harga paket bundling dengan mendapatkan aksesories Smartwatch 3 (SWR50) , digital noise cancelling headset (MDR-NC31EM) serta Casemate Naked Though. Selain itu juga bisa mendapatkan konten Privilige Movies di mana konsumen bisa download 3 film dari 25 film Hollywood terbaru. Untuk Sony Music Jive konsumen juga bisa mendapatkan 6 bulan free music download serta banyak konten menarik lainnya dari Xperia Lounge. Penawaran harga bundling adalah Rp9.999.000 dari harga awal Rp13.498.000.