ArenaLTE.com – Mendengarkan lagu dengan menggunakan layanan streaming musik semakin menjadi populer di Tanah Air. Guvera, Salah satu pemain layanan straming musik yang cukup lama berkiprah di Indonesia hari ini menghadirkan versi dan fitur terbaru layanan streaming musik guvera 3.0. Fitur Music Channels dan Guvera Social yang menjadi andalan layanan streaming musik Guvera 3.0, diklaim sebagai sebuah transformasi baru cara pengguna layanan streaming musik dalam berinteraksi, menemukan, dan merekomendasikan musik kepada pengguna lainnya.

Fitur Music Channels ini akan memberikan pengguna Guvera sebuah pengalaman baru yang lebih dari sekedar mendengarkan musik saja karena dibuat berdasarkan genre musik yang paling terkenal di Indonesia juga disesuaikan dengan tema atau mood pengguna, seperti pop, indie, chart dan decade.

Ketika memasuki fitur Musik Channels ini, pengguna Guvera akan menemukan semua hal yang berkaitan dengan budaya yang menginspirasi musik dan brand. Didalamnya juga dipenuhi dengan oleh playlist, station, dan rekomendasi pengguna serta berbagai hal terbaru mengenai konten editorial termasuk wawancara, artikel berita, resensi, galeri foto, kompetisi brand dan produk.

Layanan streaming musik Guvera

Baca juga: Tahun 2016, Layanan Streaming Musik Semakin populer! Udah Coba Belum?

Guvera juga menghadirkan fitur sosial sehingga membuat proses pencarian musik terasa lebih personal dengan interaksi yang lebih baik daripada sebelumnya. Dengan fitur sosial terbaru ini memungkinkan pendengar musik untuk berbagi lagu, album dan playlist secara langsung ke followers atau grup followers. Bahkan kini, brand dan artis dapat berinteraksi secara langsung ke followers mereka dengan membagi playlist dan lagu terbaru mereka.

Robb Snell, Head of Product Guvera ketika meluncurkan versi dan fitur terbaru layanan streaming musik Guvera 3.0 di Kantor Guvera Indonesia, Graha Tirtadi, Jakarta (23/03/2016) mengungkapkan bahwa versi terbaru Guvera 3.0 ini merupakan sebuah perubahan besar dengan hadirnya fitur Guvera Social dan Music Channels untuk membantu pengguna agar lebih mudah melakukan navigasi pengalaman musik mereka dan menemukan musik yang menyenangkan di waktu yang bersamaan.

”Fitur Channels terbaru kami ini adalah semua hal yang berkaitan dengan penemuan, menemukan rekomendasi musik personal teman, semua musik terbaru dan berbagai macam konten editorial untuk mendorong artis dan memberikan pengalaman dalam mengakses konten hiburan tanpa batas untuk pendengar kami,” pungkasnya.

Layanan streaming musk Guvera hadir di Indonesia sejak Februari 2014 lalu, Guvera masuk ke pasar Indonesia dengan harapan ingin membantu memerangi pembajakan di Indonesia. Mereka yakin bahwa kemudahan penggunaan, tawaran harga cukup murah, dan opsi pembayaran yang mereka miliki bisa mendorong masyarakat Indonesia menggunakan layanan streaming musik secara legal sekaligus mendorong kemajuan industri musik di Indonesia.