ArenaLTE.com – Setelah menggandeng Tri pada peluncurannya di bulan Oktober 2015, Boomer Marketing kini memperluas kerjasamanya dengan tiga operator besar lainnya yaitu XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan Telkomsel. Kerjasama tersebut dimaksudkan agar pengguna bisa menikmati fitur premium aplikasi Boomer Marketing dengan langsung membelinya melalui pulsa operator yang dipakainya.

Menurut Srini Valluripalli, Chief Business Officer Boomer, inisiatif tersebut dilakukan untuk menyediakan metode pembayaran yang efektif dan efisien bagi para pengguna. Serta untuk mempermudah berlangganan beberapa fitur premium aplikasi Boomer Marketing guna mendorong pertumbuhan usahanya.

Hal itu karena pihaknya menyadari, dalam memaksimalkan manfaat digital marketing, kepemilikan kartu kredit menjadi hambatan besar bagi para pelaku usaha kecil maupun individu. “Oleh karena itu, Boomer memudahkan hal tersebut melalui pembayaran mobile guna memastikan keberlangsungan dan kemudahaan dari layanannya,” ujarnya.

Perusahaan mengungkapkan, setelah peluncuran perdananya di Indonesia pada bulan Oktober 2015 lalu di Indonesia, Boomer Marketing terus bertumbuh secara signifikan di Indonesia. Ada lebih dari 500 pengguna smartphone yang mengunduh aplikasi ini setiap harinya.

Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa layanan digital marketing berbasis aplikasi mobile ini telah diterima dengan baik oleh khalayak sasaran, yang umumnya adalah para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Boomer Marketing optimis bahwa jumlah unduhan akan terus meningkat seiring dengan bertumbuhnya para pelaku UKM di Indonesia.

Sebagai aplikasi all-in-one digital marketing pertama di Indonesia (pembuatan website hingga integrasi media sosial), Boomer Marketing terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui teknologi mutakhir. Selain dukungan carrier billing operator GSM, Boomer Marketing juga telah tersedia dalam Bahasa Indonesia. Hal ini juga berdasarkan pengamatan bahwa Bahasa Inggris masih menjadi kendala bagi sebagian pengusaha UKM yang tinggal di negara-negara yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari. Indonesia merupakan negara pertama yang memiliki fitur ini, namun ke depannya Boomer juga akan menyediakan berbagai pilihan bahasa dalam aplikasi Boomer Marketing.

Tidak hanya di Indonesia, Boomer juga melihat tantangan serta peluang yang sama di negara-negara lain yang mana usaha lokal harus bersaing dengan pelaku usaha global. Selain Indonesia, mereka juga membidik pangsa pasar di lebih dari 100 negara di Asia, Afrika, Australia, dan Eropa, serta Amerika Serikat.

Aplikasi ini bisa diunduh di Apple Store dan Google Play secara gratis. Nah, fitur premium aplikasi Boomer Marketing itulah yang bisa dibeli dengan pilihan melalui operator, sebagai alternatif kartu kredit. Harga langganan bervariasi mulai IDR19.000 sampai ratusan ribu rupiah, tergantung paket layanan yang dipilih.