ArenaLTE.com – Aplikasi pesan instant Line menambah fitur People Nearby untuk menambah daftar kontak teman atau kenalan baru. Fitur terbaru ini dapat mengidentifikasi atau menambahkan dafftar kontak, dengan deteksi jarak pengguna.

People Nearby dihadirkan menyusul fitur sebelumnya yang dianggap cukup diminati yaitu LINE Alumni yang dapat dimanfaatkan para pengguna untuk dapat berhubungan kembali dengan teman sekolah mereka. Namun, berbeda dengan fitur tersebut, People Nearby dapat mendekatkan jarak para pengguna yang ada di sekitar lokasi.
BACA JUGA: Hati-hati! Inilah Dampak Negatif dari Maraknya Layanan Live Video Streaming

Pada dasarnya ini bukanlah fitur yang benar-benar baru apalagi sebuah terobosan. Karena pesaing seperti WeChat telah menghadirkannya cukup lama. Begitupun dengan Facebook yang memiliki fitur serupa. People Nearby dirancang untuk memungkinkan para pengguna menemukan dan berhubungan dengan teman baru berdasarkan lokasi pengguna. Ketika fitur ini pada Line dinyalakan, maka pengguna dapat melihat sederet daftar pengguna hingga 100 orang yang mengaktifkan fitur ini bersamaan bahkan meski bukan merupakan teman LINE yang terdaftar sebelumnya.

Setelah menemukan teman, pengguna harus mengirimkan friend request terlebih dahulu untuk dapat memulai percakapan dan penerima dapat menerima ataupun menolak friend request tersebut. Pengguna selalu dapat memilih untuk menonaktifkan People Nearby Line dengan menekan ikon gigi roda setelah selesai menggunakannya.

People Nearby

Fitur ini sudah tersedia dalam aplikasi Line terbaru untuk Android dan iOS yang sudah masuk dalam versi aplikasi 6.5.

Bagaimana cara menggunakan fitur People Nearby di LINE?

  1. Buka aplikasi LINE di ponsel
  2. Masuk ke pilihan MoreTab -> klik ikon “People Nearby”
  3. Klik ‘OK’ untuk menyetujui perjanjian pengguna untuk dapat melanjutkan
  4. Daftar pengguna di dekatmu akan ditampilkan (Foto profil, jarak dan pesan status)
  5. Kamu dapat men-drag dan refresh untuk melihat daftar pengguna yang berbeda
  6. Klik foto profil pengguna yang kamu inginkan dan kirimkan friend request
  7. Setelah pengguna menerima friend request yang kamu kirimkan, kamu akan menjadi teman LINE dengan pengguna tersebut
  8. Mulai percakapan LINE!
  9. Tekan ikon gigi roda untuk menonaktifkan informasi lokasimu