ArenaLTE.com – Layanan messaging paling populer WhatsApp baru-baru ini mendapatkan update terbaru dengan berbagai fitur yang menarik. Salah satunya yaitu hadirnya fitur kamera terbaru WhatsApp yang memungkinkan kita untuk menambahkan tulisan, emoji dan berbagai karakter unik dan lucu lainnya sebelum dikirimkan ke pengguna whatsApp lainnya atau ke grup.

Seperti yang dilansir oleh WhatsApp dalam blog resminya, ketika kita mengambil foto baru dan video atau file sebelumnya yang sudah ada di smartphone maka secara otomatis kita akan melihat sebuah alat editing baru.

Melalui alat editing tersebut, kita bisa menambahkan sebuah emoji gambar hati untuk menunjukkan betapa rindunya terhadap seseorang atau menambahkan emoji favorit lainnya. Karena kadang gambar mampu mengungkapkan seribu kata, tidak hanya emoji, kita juga bisa menambahkan teks dan mengubah warna dan gaya huruf yang menarik.

Fitur ini mirip dengan kemampuan editing yang dimiliki oleh Google Allo yang baru beberapa waktu lalu diluncurkan. Google Allo juga menghadirkan fitur editing foto sebelum dikirimkan, dimana penggunanya bisa menambahkan teks, emoji, mengganti huruf dan berbagai karakter menarik lainnya.

fitur kamera terbaru whatsappFitur kamera terbaru WhatsApp sekarang juga telah mendukung flash yang menghadap ke depan sehingga kita bisa mengambil foto selfie dengan lebih sempurna. Pada kondisi cahaya rendah dan di malam hari, fitur kamera terbaru WhatsAp ini akan mencerahkan layar kita dan meningkatkan kualitas hasil foto.

Pihak WhatsApp juga juga telah menambahkan fitur kamera terbaru WhatsApp dengan kemampuan zoom sehinagg membuatnya nyaman ketika digunakan untuk merekam video. Cukup menggeser jari kita ke atas dan ke bawah untuk memperbesar dan memperkecil zoom video yang kita lakukan. Selain itu kita juga bisa melakukan peralihan cepat antara kamera depan dan kamera menghadap ke belakang, hanya dengan menekan dua kali pada layar.

Fitur-fitur kamera terbaru WhatsApp ini sudah bisa digunakan oleh para pengguna Smartphone Android, dan segera menyusul untuk pada pengguna iOS. Cukup lakukan update WhatsApp dan fitur ini akan muncul secara otomatis.