ArenaLTE.com – Perkembangan konten video sepertinya memang tengah digandrungi banyak pengguna smartphone. Bukan hanya dalam bentuk layanan streaming, konten dari gambar bergerak ini rupanya pun turut diminati para perusahaan media sosial seperti Instagram. Penyedia layanan berbagi foto ini memperkenalkan fitur channel video Instagram untuk memperkaya layanan.

Menurut pihak perusahaan, file multimedia seperti video terus berkembang dengan pesat. Sehingga mereka membuat fitur channel video Instagram yang disukai agar lebih mudah ditemukan. Konten ini akan bisa membawa pengguna untuk menikmati layanan bergerak dengan lebih mulus dalam channel khusus.

channel video instagram

Perusahaan menyebutkan bahwa dalam kurun waktu 6 bulan terakhir, total waktu yang dihabiskan orang untuk menonton video di Instagram telah meningkat sebanyak 150%. Dengan semakin banyaknya video yang dibagikan, channel video akan mempermudah penggunanya untuk menemukan konten video terbaik yang khusus dibuat sesuai preferensi personal pengguna.

Konten video akan mudah ditemukan pengguna dalam sebuah laman channel yang disesuaikan dengan preferensi personal yang akan tersedia di “Videos You Might Like”. Di mana pengguna bisa merasakan pengalaman menonton kumpulan video dari komunitas global di Instagram secara mulus. Jika pengguna melakukan scroll pada tampilan Explore, pengguna juga bisa melihat channel “Featured” yang berisi video-video dengan topik spesifik, seperti Olimpiade 2016.
BACA: Wow! Jumlah Pengguna Instagram Tembus 500 Juta

Dengan berbagai perubahan ini, Explore tetap bekerja seperti biasa, yaitu menghubungkan postingan sesuai minat dari orang-orang yang belum di-follow. Semakin banyak memberikan like, semakin baik pula kinerja Explore dalam menyesuaikan keinginan Anda dan menampilkan lebih banyak hal yang disukai.