ArenaLTE.com – Facebook masih terus eksis sebagai salah satu situs jejaring sosial papan atas global. Berbagai pencapaian dan langkah strategis terus mereka lakukan demi mempertahankan eksistensi mereka. Alhasil, sampai saat ini mereka masih mampu mempertegas posisi sebagai situs jejaring sosial mumpuni dengan beberapa pencapaian baru yang cukup menonjol.

Perusahaan baru saja merilis laporan pendapatannya di kuartal kedua pada tahun 2016. Pada kuartal kedua 2016, semakin banyak pengguna yang mengakses situs jejaring sosial ini. Pengguna Aktif Harian atau Daily Active Users (DAUs) – 1,13 miliar orang menggunakan Facebook setiap hari, naik 17% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

teknologi baru facebookPengguna Aktif Harian di Mobile atau Mobile DAUs – rata–rata mencapai 1,03 miliar pada bulan Juni, naik 22% dibanding periode sebelumnya. Sementara Pengguna Aktif Bulanan atau Monthly Active Users (MAUs) – 1,71 miliar pengguna kini mengakses setiap bulan, naik 15% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Lebih jauh, pengguna Aktif Bulanan di Mobile atau Mobile MAUs – 1,57 miliar pengguna mengakses situs ini di mobile pada bulan Juni, meningkat 20% dibanding periode sebelumnya. Tak hanya itu, pada kuartal kedua tahun 2016, semakin banyak pengguna yang mengakses Instagram. Aplikasi ini memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan, dengan 300 juta pengguna aktif harian.

Baru-baru ini, sang perusahaan mengumumkan bahwa mereka berhasilkan mencatatkan lebih dari satu miliar pengguna Messenger aktif dalam sebulan. Artinya, Facebook Messenger menyamai pencapaian WhatsApp yang juga berada di bawah satu bendera.

Dalam keterangan di situs resminya, perusahaan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada pengguna sekaligus mengumumkan pencapaian mereka. Facebook mengucapkan terima kasih dengan memberikan gift berupa balon yang bisa dipakai oleh pengguna untuk turut merayakan.

Seperti diketahui, kombinasi Facebook Messenger dan WhatsApp mampu termasuk luar biasa. Per April 2016 lalu saja, kinerja Facebook Messenger dan WhatsApp mampu menggemparkan dunia digital. Pasalnya kombinasi dua aplikasi itu punya volume pengiriman pesan per harinya mencapai 60 miliar.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengungkapkan angka tersebut dalam konferensi F8 yang berlangsung pada 12 April lalu. Jumlah tersebut tiga kali lebih besar dibandingkan volume harian untuk pengiriman pesan via SMS yang ‘hanya’ 20 miliar.