ArenaLTE.com – F5 Networks meluncurkan serangkaian solusi dan inovasi baik di lingkungan private cloud, public cloud maupun hybrid (gabungan private cloud dan public cloud). Selain itu, F5 mengumumkan solusi gabungan dengan Equinix Cloud Exchange dan Performance Hub yang memberi kekuatan kepada perusahaan-perusahaan besar untuk mengimplementasikan aplikasi-aplikasi penting dalam berbagai infrastruktur publik dengan keamanan, ketersediaan dan performa terdepan.

F5 menghadirkan solusi-solusi ini di pasar karena Information Technology (IT) harus mendukung lingkungan yang mapan maupun lingkungan yang sedang berkembang untuk dapat mengintegrasikan praktik penyatuan pengembangan dan operasional (DevOps), pengembangan cepat dan sumber daya cloud dengan lebih baik. F5 berada dalam posisi unik dalam konvergensi layanan aplikasi cloud dan data center, sehingga para pelanggan dapat mengadopsi infrastruktur modern tanpa harus mengorbankan keamanan dan kontrol.

cloud“Ekonomi digital berarti aplikasi dan layanan harus mudah diimplementasikan, tidak menimbulkan friksi dan dapat ditingkatkan dengan cepat guna membantu organisasi/perusahaan agar dapat menggarap peluang pasar dengan lebih fleksibel,” kata Ryan Kearny, EVP Product Development dan CTO, F5.

“Hanya F5 yang menyediakan hardware dan software kaya fitur yang dapat diprogram untuk menyatukan penyediaan aplikasi di lingkungan data center dan cloud, termasuk dalam penggunaan container dan microservices. Solusi kami lebih memangkas biaya implementasi melalui integrasi yang sangat membantu, kemampuan adaptasi secara natif dan solusi-solusi kemitraan yang menarik seperti penawaran colocation (penitipan server) kami bersama Equinix.”

Migrasi beban kerja IT ke cloud menjanjikan keuntungan yang signifikan, tetapi dapat menimbulkan tekanan yang tidak diinginkan oleh fungsi manajemen, keamanan dan operasional. Meskipun model bisnis mereka terus berubah, organisasi/perusahaan ditantang untuk memberikan layanan yang lebih baik agar dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan yang berubah, seiring dengan bertambahnya pengguna, aplikasi dan volume trafik. Karena berbagai perusahaan mengambil jalur berbeda dalam proses migrasi ke cloud, F5 memperkenalkan teknologi-teknologi yang menciptakan jembatan antara IT yang sudah mapan dan model infrastruktur yang lebih mengakomodir cloud.