ArenaLTE.com – Di ajang trade fair teknologi industri dunia Ericsson mengumumkan tersedianya platform akselerasi untuk pengembangan Internet Of Things (IoT) bernama Ericsson IoT Accelerator. Ini merupakan platform dengan beragam fitur yang dapat dikombinasikan dengan layanan dan marketplace milik Ericsson. Sehingga mampu membuka peluang baru dengan menghadirkan teknologi IoT kedalam bisnis yang sedang dijalankan.

Ericsson IoT Accelerator ini pada tahap awal akan tersedia untuk konsumer di bidang keamanan publik, utilities, transportasi dan smart cities. Penerapan Ericsson IoT Accelerator ini dapat menghemat waktu dan biaya, bahkan memungkinkan untuk mengembangkan dan menerapkan solusi-solusi IoT baru yang dapat menambah pendapatan usaha.

Kemampuan yang dimiliki Ericsson IoT Accelerator ini diantaranya yaitu data management, billing, device management, connectivity services dan analytics. Termasuk juga layanan self-service portal, developer environment dan software development kit dalam pengembanganna kedepan. Ericsson IoT Accelerator ini juga akan memanfaatkan Ericsson Cloud System guna mendukung implementasi dari hybrid cloud termasuk kendali penuh atas penggunaan big data dan keamanannya.

Tidak hanya itu saja, Ericsson IoT Accelerator ini telah mendukung berbagai konektivitas standar yang merupakan solusi software Cellular for Massive IoT dari Ericsson. Termasuk diantaranya dukungan terhadap teknologi yang dimiliki Ericsson seperti teknologi NB-IoT, LTE Cat-M1 dan EC-GSM-IoT untuk berbagai aplikasi hemat energi dan dengan cakupan area yang luas.

ericsson-iot

Penawaran baru dari Ericsson ini akan menambah layanan yang ditawarkan oleh Ericsson termasuk berbagai hal lain yang diperlukan mulai dari layanan setup pertama hingga business consulting, pengembangan dan pemeliharaan aplikasi, penintegrasian sistem-sistem dan layanan transformasi industri. Termasuk sistem dan aplikasi baru atau pengembangan sistem yang dapat berkolaborasi dengan yang sudah ada. Sehingga akan membantu perusahaan untuk mengembangkan solusi yang sesuai dengan ekosistem perusahaan yang sedang berjalan.

Thomas Jul, Presiden Direktur, Ericsson Indonesia mengungkapkan bahwa meningkatkan kemampuan organisasi bisa dilakukan dengan menciptakan sebuah koneksi antara orang dengan berbagai perangkat lainnya. Selain itu kita juga akan fokus mengembangkannya pada berbagai bidang termasuk keamanan publik, utilitas, transportasi dan smart cities. Sambil terus mengembangan dan menyesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan masukan dari para pengguna manfaat Ericsson IoT Accelerator.