ArenaLTE.com – Tahun 2015 menjadi tahun paling agresif PT. Erafone Artha Retailindo (EAR), anak usaha Erajaya Group dalam membuka Megastore. Erafone Megastore yang berlokasi di Mall Margo City, Depok ini menjadi Megastore kelima yang sudah dibuka tahun ini. Secara keseluruhan, Erafone memiliki 17 Megastore di Indonesia yang tersebar di berbagai kota besar seperti Jabodetabek, Medan Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin dan Palu. Rencananya mereka juga akan membuka dua Megastore lagi di Bengkulu dan Medan untuk menggenapi target 20 Megastore Erafone di tahun 2015 ini.

Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communications Erajaya ketika ditemui ArenaLTE.com pada saat meresmikan Megastore Margo City di Depok mengungkapkan bahwa hingga akhir semester 1 tahun ini, erajaya group memiliki sekitar 540 outlet termasuk 23 outlet di Malaysia setelah mengakuisisi Switch yang merupakan Apple Premium Reseller di Malaysia. Sebenarnya ada 3 tipe outlet Erafone yaitu Megastore, Multibrand dan joint bisnis, untuk Erafone Megastore Margo City ini memiliki total luas lebih dari 600 meter persegi dan menjadi outlet terbesar di Indonesia yang pernah dibangun Erafone selama ini.

Erafone-Megastore-Margo-City
Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communications Erajaya (kanan) dan Andre Tan Direktur Operasional Erajaya (tengah) sedang melihat smartphone di Erafone Margo City.

Mengusung konsep urban and lifestyle, Erafone Megastore Margo City menyediakan 14 brand smartphone dan tablet original dan bergaransi resmi. Masing-masing memiliki brand corner yang menawarkan produk unggulan terbaru mereka yang dilengkapi dengan live demo unit. Sehingga konsumen bisa melakukan eksplorasi produk, memahami material produk dan mencoba langsung berbagai fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone yang akan dibeli. Tidak hanya itu, Erafone Megastore Margo City juga dilengkapi dengan cofee corner dan kid’s corner untuk meningkatkan kenyamanan konsumen.

Pada kesempatan yang sama Jeremy Sim, Chief Executive Officer (CEO) Retail Group, Erajaya mengungkapkan kepada ArenaLTE.com bahwa strategi menjual banyak brand menjadi kekuatan tersendiri. Untuk distribusi memegang 14 brand sedangkan retail hingga 18 brand, jadi hampir semua segmen pasar smartphone disediakan di outlet Erafone. “Kami membuka outlet terbesar di saat ekonomi melambat dan nilai tukar melemah, kami menjadikan tantangan ini sebagai mementum pertumbuhan dan membuktikan komitmen erafone untuk terus berinovasi,” pungkasnya.

Erafone-Megastore-Margo-CityDjatmiko Wardoyo menambahkan bahwa meskipun kondisi perekonomian melambat, laporan keuangan Erajaya group pada semester pertama tahun 2015 ini menunjukkan terjadinya peningkatan pendapatan hingga 29% dibandingkan dengan tahun lalu. Dan hingga akhir tahun ini Erajaya Group menargetkan 60 outlet baru secara nasional dengan jumlah outlet secara keseluruhan akhir tahun ini sekitar 580 outlet yang terdiri dari Erafone, iBox dan Switch. Bahkan dalam beberapa bulan kedepan Erajaya Group berencana membuka Outlet Erafone di Malaysia, “jangan hanya orang luar saja yang berjualan di negeri kita, sudah saatnya kita yang mulai ekspansi berjualan di negara lain,” pungkasnya.

Erafone-Megastore-Margo-City

Comments

  1. […] Lanjutnya menjelaskan, pembangunan pabrik tersebut memang difokuskan untuk satu merek yang dipegang oleh Erafone saja, yakni Venera. Ponsel tersebut juga masih masuk dalam kategori produk feature phone, meski dirinya meyakinkan bahwa kedepannya akan juga memungkinkan untuk masuk dalam lini smartphone. Baca juga: Erafone Megastore Margo City, Outlet Terbesar di Indonesia […]