Merek Elephone mungkin masih terdengar asing di Indonesia, tapi Cina Daratan dan Hong Kong, Elephone cukup dikenal sebagai merek lokal yang akrab menelurkan smartphone kelas premium. Sesuai permintaan pasar, sudah bisa ditebak Elephone dominan memasarkan smartphone dengan OS Android. Tapi kali ini Elephone berniat menggebrak pasar dengan menawarkan smartphone dual OS (dual boot) Windows 10 dan Android 5.0 Lollipop yang diberi label Elephone Vowney.

Seperti yang dilansir Ubergizmo, Elephone Vowney dirancang dengan desain smartphone high end. Terlihat dari lekukan sudut dan garis-garis halus yang mengesankan impresi tinggi pada citarasa desain. Bagaimana untuk urusan harga? Sebagai smartphone besutan Cina, harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau, yakni $299. Industri manufaktur yang kompetitif di Cina terbukti mampu menghasilkan keuntungan yang maksimal bagi konsumen.

smartphone dual OS elephone vowneySpesifikasi Smartphone Dual OS Elephone Vowney

Selain berjalan di platform Windows 10 dan Android 5.0, smartphone dual OS ini dilengkapi prosesor quad core MT6795 dari MediaTek. Mengenai prosesor, kabarnya pihak manufaktur juga menawarkan jenis lain dengan paket harga yang sedikit beda. Lain dari itu, Elephone Vowney dilengkapi kamera 20 megapixels. Sensor kamera belakang yang digunakan Elephone Vowney mengadopsi Sony Exmor RS IMX230 yang memiliki kemampuan untuk merekam video dengan tingkat resolusi 4K.

Dilihat dari spesifikasinya, Elephone Vowney nampak menggiurkan, seperti adopsi RAM 3GB, layar QHD 2K (2560 x 1440 pixels), memori internal 64GB, dan baterai dengan kapasitas 4.200 mAh. Untuk proteksi bagi pengguna, smartphone dual OS ini dilengkapi fitur pemindai sidik jari di back cover. Sejauh ini belum ada waktu konkrit untuk jadwal peluncuran Elephone Vowney, tapi kabarnya 30 Oktober mendatang akan ada kejutan tentang Si Vowney.