ArenaLTE.com – Di ajang Microsoft Techday 2015 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini turut memperkenalkan dua smartphone Windows 10 terbarunya di Indonesia. Ponsel pintar tersebut adalah Microsoft Lumia 950 dan 950 XL.

Sistem operasi Windows 10 diungkapkan oleh Juha Werkakala, Lumia Product Marketing Microsoft Asia adalah platform yang akan bisa memberikan kemudahan pengguna di semua perangkat. ”Semua pengguna pasti memiliki lebih dari satu perangkat, entah itu PC Dekstop, smartphone, maupun tablet. Dengan platform Windows 10 Mobile pengguna bisa mengerjakan satu pekerjaan disemua perangkat,” jelasnya.

Juha menunjukkan beberapa fitur penting dalam sistem operasi Windows 10 yang memperkuat Microsoft Lumia 950 dan 950 XL. “Antarmuka di smartphone Windows 10 sangat familiar. Jika Anda pernah menggunakan Windows 7, maupun Windows 8 maka tampilan itu tidak berbeda jauh. Hanya pada kali ini, user interface yang diberikan lebih indah dan tertata rapi. Bahkan, di dalamnya dibenamkan aplikasi sistem asisten digital terbaru, Cortana.” Jelasnya.
BacaWindows 10 Mobile Baru Tawarkan Banyak Hal

Disebutkan Juha, Cortana mampu menerjemahkan bahasa yang lebih baik, dapat digunakan lebih dari sekedar membuat reminder. Memperkirakan cuaca, menyusun jadwal, maupun memerintahkannya untuk melakukan pengiriman pesan elektronik atau email langsung.
“Di smartphone Windows 10, tersimpan aplikasi browser yang bisa dikoreksi langsung. Artinya, para pengguna bisa mencoret atau menandai langsung halaman situs, kemudian mengirimnya atau berbagi halaman tersebut ke sistus media sosial facebook maupun email,” tambahnya.

Kehadiran Microsoft Lumia 950 dan 950 XL tidak sekadar hadir dengan dukungan sistem operasi Windows 10 saja, karena dibekali fitur yang mumpuni. Spesifikasi Microsoft Lumia 950 memakai layar 5.2 inci Quad HD yang sudah menggunakan panel LCD WQHD 1.440 x 2.560 piksel. Dapur pacu memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dengan memori RAM kapasitas 3GB dan memori internal 32GB. Untuk dukungan baterai, ponsel ini hadir dengan baterai berkapasitas 3.000 mAH. Sedangkan untuk seri Lumia 950 XL, hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, serta memori RAM 3GB.

Kedua seri smartphone Windows 10 mobile ini, diungkapkan juga hadir dengan dukungan kamera yang sama besar. Memiliki resolusi 20MP pada bagian utama dengan teknologi Pureview, serta kamera depan dengan resolusi 5MP. Namun sayangnya, belum ada informasi detail mengenai kapan tanggal rilis penjualan produk, serta harga yang akan dilepas Microsoft untuk pasar di Tanah Air.

Comments

  1. […] ArenaLTE.com – Meski nama Nokia sudah hilang di peredaran smartphone baru, tapi nama Lumia yang merupakan warisan Nokia masih dipakai setelah diakuisisi Microsoft. Merek Lumia dianggap masih menjual sebagai ciri khas ponsel berbasis Windows. Bertepatan dengan ajang Tech Days 2015, Microsoft merilis smartphone premium yang menjadi jagoan baru perusahaan yakni Microsoft Lumia 950 XL. Baca: Duo Smartphone Windows 10 Resmi Diperkenalkan Microsoft di Indonesia […]

  2. […] Ada beberapa perbaikan kecil lainnya. Sebuah aplikasi senter sekarang muncul di Action Center, yang dapat dibuka dengan swipe dari bagian atas layar. Web browser saat ini sudah menggunakan Microsoft Edge. Rebrand dan update peramban asli setelah Microsoft lelah Explorer hanya menjadi bahan bercandaan orang-orang. Aplikasi Foto sekarang juga mendukung animasi GIF. Baca: Duo Smartphone Windows 10 Resmi Diperkenalkan Microsoft di Indonesia […]