ArenaLTE.com – Provider layanan 4G LTE Bolt! mengungkapkan pencapaian tercepatnya dalam jumlah pelanggan yang kini telah mencapai lebih dari 2 juta pelanggan. Menurut Billy Abe, Chief Product Officer Bolt!, hal ini mengindikasikan besarnya minat konsumen terhadap layanan Bolt! di tengah persaingan layanan 4G LTE yang semakin tajam. Pihaknya memperkuat posisi dengan menyediakan penagalaman mobile internet berkcepatan tinggi dan stabil dengan ultra benefit.

“Walaupun kami operator yang baru dan kecil, tapi kami tetap bisa bersaing. Dua juta merupakan pencapaian luar bisa, namun kami tidak puas hanya sampai di situ,” ujarnya. Billy mengungkapkan, dari total angka tersebut, sebanyak 95% merupakan pelanggan prabayar dan hanya 5% yang merupakan paskabayar. “Kami berharap pertumbuhan pascabayar lebih besar mencapai 7 persen hingga akhir tahun serta optimis akan mencapai target 2,6 juta pelanggan hingga akhir 2016,” tambah Billy.bolt-smartphone

Menurutnya, dengan semakin banyaknya smartphone 4G LTE yang tersedia di pasar saat ini dan pertumbuhan jumlah pengguna mobile internet yang cepat, pihaknya melihat peluang besar untuk pertumbuhan layanan. “Tahun ini, kami fokus dalam menyediakan layanan dan produk yang inovatif, serta memberikan akses mobile internet lebih cepat demi kepuasan pelanggan,” ujar Billy.

Tiga Layanan Baru
Sebagai bagian dari inovasi tersebut, Bolt! meluncurkan tiga layanan baru yaitu Ultra Starterpack, Ultra Unlimited, dan paket super streaming. Ultra Starterpack merupakan Starterpack terbaru Bolt dengan bonus kuota 14GB. Dijelaskan, sebelumnya layanan Bolt! hanya bisa digunakan di beberapa merek smartphone papan atas saja. Namun sejalan perkembangan dengan semakin banyaknya pilihan smartphone 4G LTE yang tersedia di pasar, perusahaan ini meluncurkan Ultra Starterpack. “Sebelumnya kami hanya memberikan pada vendor yang sudah bekerja sama, namun masalah yang ada adalah jumlah konsumen yang terbatas. Kini Bolt tidak lagi terkunci. Dengan mekanisme ini, sekarang Bolt bisa mendukung seluruh smartphone dan tablet,” jelasnya.

Sementara itu paket internet Ultra Unlimited tanpa batasan kuota yang menawarkan kecepatan hingga 50 Mbps dan promo biaya berlangganan Rp 499.000/bulan. Paket ini melengkapi program sebelumnya yaitu dengan kecepatan hingga 20 Mbps yang dibanderol Rp 249 ribu per bulan. Billy mengungkapkan, sampai sejauh ini pihaknya sudah meraup 10 ribu pelanggan baru dari paket unlimited ini. Konsumen yang berlangganan paket ini konsumsi datanya meningkat tiga hingga enam kali lipat.
BACA: BOLT! 4G Ultra LTE Resmi Luncurkan Paket Bolt Ultra Unlimited

Selanjutnya, paket Super Streaming diberikan untuk penggemar layanan video streaming. Pelanggan akan mendapatkan kuota utama mulai dari 3GB yang bisa digunakan 24 jam selama satu bulan ditambah bonus kuota 1GB setiap harinya selama 30 hari. Sehingga totalnya adalah 33GB per bulan yang bisa digunakan untuk video streaming di YouTube, Netflix, Klikfilm.net, dan First Media X.