ArenaLTE.com – Salah satu kemampuan yang membedakan antara Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dengan generasi Galaxy S sebelumnya adalah bekal sertifikat IP68, ya sertifikat ini yang menjadi dasar dari kebisaan perangkat Samsung terbaru itu yang sanggup tahan air.

Hal ini juga menandakan bahwa untuk pertama kalinya Samsung menggadang smartphone tahan air di keluarga flagship barunya, mendorong Max Lee, seorang YouTuber untuk menjajal seberapa jauh ketahanan Galaxy S7 terhadap tekanan air.

Sebagai langkah pembuktian, Max Lee berinisiatif untuk merekam video yang menempatkan perangkat berada di dalam putaran air di mesin cuci. Caranya dengan menempelkan smartphone di lapisan dalam mesin cuci dan kemudian mesin cuci dihidupkan selama 45 menit.

galaxy s7

Secara teori, kemampuan Galaxy S7 dapat terendam air di kedalaman  1 meter selama 30 menit dalam suatu momen. Maka saat smartphone berada di dalam mesin cuci selama 45 menit, yang terjadi tentu menarik untuk diperhatikan. Ditambah lagi air di dalam mesin cuci mengandung bahan kimia deterjen dan suhu air yang panas, kesemuanya berpotensi merusak kondisi handset.

Dan seperti bisa dilihat dalam video dibawah ini, nyatanya seri terbaru dari Samsung ini setelah diangkat dari mesin cuci, kondisinya baik-baik saja, alias semua fitur tetap berfungsi normal. Meski begitu, masih belum dipastikan jika nantinya perangkat tersebut akan mengalami kerusakan dalam jangka waktu mendatang. Penasaran bagaimana proses uji dilakukan? Yuk simak videonya dibawah ini.