Sediakan 25 Hektar untuk Digital Hub, BSD City Bangun Silicon Valley

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Digital Hub merupakan kawasan seluas 25,86 Ha di bagian selatan Green Office Park, BSD City yang dikembangkan Sinar Mas Land untuk komunitas Start Up Company, Tech Leader dan Komunitas Digital. Digital Hub merupakan inovasi yang dihadirkan oleh Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Kawasan Digital Hub yang berada di BSD City ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science.

Silicon Valley nya Indonesia ini memiliki beragam keunggulan, mulai dari sisi kelengkapan infrastruktur karena telah dilengkapi koneksi fiber optic, kemudian dari sisi akses transportasi sangat strategis karena berada di selatan Jakarta dan berdekatan dengan bandara. Tak hanya itu, BSD City juga merupakan kombinasi perkantoran, retail dan kawasan residensial yang dikembangkan dengan memperhatikan aspek ramah lingkungan dan pelestarian alam.

Digital Hub nantinya akan diperkaya dengan pengembangan mixed use yang meliputi infrastruktur bisnis, retail dan lifestyle. Keberadaan berbagai infrastruktur tersebut memperkuat peran Digital Hub di wilayah sekitar, sebagai lokasi sentra usaha dan bisnis impian bagi perusahaan teknologi, start up companies, dan komunitas digital.

Digital Hub BSD Smart CityIrvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas Land memaparkan secara detail, “Hal ini merupakan salah satu langkah BSD City yang dibangun dengan informasi canggih dan teknologi komunikasi, seiring kemunculan trend teknologi digital dan perubahan pola kehidupan masyarakat yang membutuhkan implementasi pelayanan berbasis ICT (Information Communications Technology). ICT ini meliputi serat optik untuk menyediakan koneksi data kecepatan tinggi untuk rumah hunian dan layanan digital untuk mendukung kegiatan masyarakat dalam aktifitas kehidupan sehari-hari.”

Keseriusan Sinar Mas Land dalam mengembangkan BSD City menjadi integrated smart digital city juga telah dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

Diharapkan aplikasi mobile tersebut dapat memberi kemudahan informasi dan kemudahan dalam segala bentuk transaksi bagi para penghuni BSD City, mulai dari pembayaran sewa bagi para tenant, hingga melakukan pemesanan tempat di berbagai restoran yang ada di area BSD City.

Leave a Comment