ArenaLTE.com – Berbeda merek ponsel tentu berbeda pula fitur yang diberikan, seperti salah satunya fitur asisten digital yang kini menghiasi setiap platform mobile. Cepat dan lambatnya sistem asisten bekerja, semua itu bergantung dengan perintah yang diberikan majikan. Siri, Google, maupun Cortana membutuhkan ucapan bahasa Inggris khusus untuk bisa menerjemahkan perintah tuannya. Namun, berbeda halnya jika pengguna memanfaatkan Diana, asisten personal digital buatan Indonesia.

Bukan lagi sang robot yang bekerja dalam sebuah smartphone, melainkan operator khusus yang akan menanggapi perintah dengan cara yang humanis. Diana adalah kepanjangan dari digital assistant and automation, sebuah layanan jasa asisten pribadi virtual yang membantu individu dalam memenuhi kebutuhannya melalui SMS dengan cepat.

Dalam informasi keterangannya, perusahaan mengungkapkan bahwa para pengguna atau klien hanya perlu menyampaikan kebutuhannya melalui SMS, kemudian Diana akan memproses SMS tersebut dan memberikan jawaban kepada klien. Demikian seperti siaran rilis yang diterima redaksi ArenaLTE.com.

Perusahaan mengungkapkan, Diana bekerja dengan sistem pelayanan via pesan berbasis teks atau SMS. Sehingga memungkinkan semua pengguna ponsel jadul atau feature phone, maupun smartphone dalam beragam platform dapat menikmati layanan asisten digital.

“Semua orang penasaran untuk menggunakan Diana, kebanyakan dari mereka butuh untuk dipesankan tiket, makanan, barang, sampai pemesanan mobil untuk prewedding! Kami menjadi solusi atas kebutuhan mereka, dimana kebutuhan mereka pasti akan kami cari dan dapatkan. Saya senang mereka merasa terbantu dengan jasa Diana”. Jelas, Ryan Gondokusumo, CEO Diana.

Dibawah naungan PT Sribu Digital Kreatif selaku pemegang produk Diana menjelaskan, pengguna tidak memerlukan koneksi data maupun mengganti ponsel yang sesuai sistem operasi. Dengan berbasis SMS sebagai pesan teks lintas platform, diungkapkan bahwa menggunakan Diana hanya perlu mendaftarkan nomor ponsel di halaman situs.

Setelah nomor mereka diproses oleh sistem dan mendapatkan SMS dari Diana, pengguna bisa langsung menggunakan jasa Diana. Tidak ada biaya untuk menggunakan jasa Diana, pelanggan hanya akan dikenakan tarif SMS normal sesuai dengan jenis operator yang digunakan.

Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa saat ini Diana mendapatkan sekitar 70 permintaan perhari. “Saya yakin dalam 2 bulan kedepan angka permintaan dapat mencapai ratusan permintaan perhari. Sedangkan untuk jangka panjang Saya menargetkan paling tidak 50,000 pengguna aktif dan ratusan ribu permintaan perbulannya.” Tutur Ryan mengenai target Diana.