ArenaLTE.com – Dari riset internal yang dilakukan XL, telah terjadi pergeseran tren konsumen yang lebih suka berbelanja isi ulang pulsa ke toko ritel modern. Anak perusahaan Axiata Group ini kemudian menggandeng Indomaret demi meningkatkan layanan tesebut. Melalui kerja sama barunya dengan toko modern Indomaret, XL Axiata kini memberikan sistem denominasi baru untuk harga pembelian isi ulang pulsa XL. Pelanggan bisa mendapatkan harga pulsa yang sesuai dengan nilai pulsa itu sendiri. Sehingga lebih hemat, tidak dilebihkan seperti halnya harga pulsa di toko retail.

XL mengungkapkan bahwa kerja sama ini untuk melengkapi saluran distribusi yang sudah ada. XL mengklaim bahwa kerja sama ini akan terus dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan, terutama kepada masyarakat sekarang ini yang lebih cenderung berbelanja di toko modern.

“Pergeseran tren berbelanja  pada masyarakat Indonesia ke toko-toko modern mendorong XL untuk selalu menyesuaikan diri dalam memasarkan produk layanannya. Kerjasama dengan Indomaret itu merupakan salah satu bentuk penyesuaian tersebut,” jelas Danny Chew Kar Wei di sela peresmian acara kerja sama XL – Indomaret, di Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Dirinya menjelaskan, pelanggan XL selain akan dimudahkan untuk melakukan pembelian isi ulang pulsa, karena toko modern ini cukup luas. Hal tersebut juga untuk memberikan keringanan yang sesuai dengan tagline yang dimiliki Indomaret. ”Selain harga yang sesuai nilai pulsa bisa didapatkan di Indomaret, tokonya juga tersebar di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Selaras dengan yang diungkapkan Danny, Marketing Director Indomaret, Wiwiek Yusuf, menjelaskan bahwa Indomaret memiliki outlet yang cukup banyak dan tersebar luas di Indonesia. ”Jumlah toko Indomaret sendiri saat ini ada sekira 11.400 outlet, denom harga murah dan area yang banyak diharapkan sangat memanjakan pelanggan kami juga,” terangnya.

Danny Chew juga menjelaskan bahwa pelanggan tidak akan dikenakan biaya lebih dalam pembelian pulsa, karena denominasi harga yang telah ditentukan ini. Harga isi ulang pulsa XL Rp15 ribu akan dijual dengan harga yang sama sesuai dengan nilai pulsa itu sendiri. ”Denominasi ini juga berlaku untuk harga pulsa Rp15 ribu dan Rp.30 ribu. Kita ingin memberikan yang terbaik untuk pelanggan, kita ingin membeli pulsa sesuai dengan yang didapat,” tambahnya.

Pihak perusahaan juga mengklaim bahwa penetapan denominasi di Indomaret ini disambut baik perusahaan, hal itu terlihat dari laporan yang masuk pada dua Minggu setelah penetapan ini dilakukan.

“Dalam waktu dua Minggu peresmian sistem ini, revenue kita meningkat sekira 24 persen. Denominasi yang paling banyak dilakukan oleh pelanggan adalah harga isi ulang pulsa XL Rp15 ribu, transaksi ini tercatat cukup besar dilakukan pembeli,” jelasnya.

Comments