Dengan NetApp ONTAP 9 Transisi Menuju Hybrid Cloud Lebih Sederhana

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – NetApp baru saja mengumumkan sistem operasi NetApp ONTAP 9, sebuah kemajuan pesat pada perangkat lunak manajemen data enterprise yang mengkombinasikan kemudahan dan fleksibilitas dengan kapabilitas yang kuat serta efisiensi. Dengan perangkat lunak ONTAP 9, perusahaan dapat dengan cepat mengintegrasikan aspek terbaik pada teknologi tradisional dan terbaru, menyatukan flash, cloud serta arsitektur software-defined untuk membangun fondasi Data Fabric di seluruh server on-premise maupun cloud.

Perangkat lunak ONTAP 9 telah dioptimasi untuk flash dengan performa serta pemanfaatan kapasitas yang lebih baik. Dengan diperkenalkannya perangkat lunak ONTAP 9 ini, NetApp menjadi penyedia all-flash array pertama yang menawarkan solid state drives (SSD) berkapasitas 15TB atau 50 persen lebih besar dan lebih luas dibanding hard-disk drives yang tersedia di pasar saat ini.

NetApp juga mengumumkan program FlashAdvantage 3-4-5, dengan jaminan efficiency reduction atau pengurangan pemakaian storage untuk peningkatan efisiensi sebesar 4:1 satu-satunya di industri TI. Program ini memberikan kemudahan, efektivitas biaya, serta resiko lebih rendah bagi pelanggan dalam mengadopsi flash.

Sistem terbaru pemadatan data secara inline memungkinkan lebih banyak data ditampung dalam footprint lebih kecil serta menurunkan biaya yang ditimbulkan dari penggunaan flash lebih dari kompresi tradisional maupun deduplikasi. Kemampuan ini dapat meningkatkan efisiensi dan membuat sistem all-flash dari NetApp menjadi sangat cost effective atau hemat biaya jika dibandingkan dengan sistem berbasis hard-disk drive.

“NetApp meluncurkan ONTAP 9, flash drive berkapasitas 15TB pertama di industri, yang dikombinasikan dengan fitur teknologi efisiensi storage terbaru. Fitur ini mampu menekan biaya pada platform storage berskala enterprise yang teroptimasi dengan flash sehingga cocok untuk jenis konsolidasi beban kerja campuran yang semakin dicari pelanggan dari supplier atau pemasok terpercaya mereka,” kata Eric Burgener, research director for IDC storage practice.

Pengguna perangkat lunak ONTAP 9 memiliki tiga pilihan dalam memenuhi kebutuhan mereka. ONTAP 9 ditujukan untuk penggunaan on-premise enterprise secara umum, ONTAP Cloud (sebelumnya dikenal dengan nama NetApp Cloud ONTAP®) menyediakan manajemen data kelas enterprise di dalam cloud, dan ONTAP Select terbaru menawarkan solusi manajemen data software-only.

Leave a Comment