ArenaLTE.com – Demam kehadiran film Batman vs Superman menjadi celah besar yang dimanfaatkan operator XL Axiata untuk menarik minat pelanggan membeli pulsa. Bekerjasama dengan Indomaret, pelanggan yang isi pulsa XL dengan nominal IDR100, 200, dan 300 ribu bisa membeli merchandise original dari film debutan Warner Bross tersebut dengan harga khusus murah.

Kerjasama XL Axiata dan Indomaret ini, merupakan langkah kedua yang dilakukan dua perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan menarik pelanggan khusus. Sebelumnya, kerjasama ini dilakukan kedua perusahaan dengan program penjualan isi ulang pulsa ‘Harga Pas’ beberapa waktu lalu.

“Program ini merupakan bentuk dari pengembangan kerja sama kedua pihak yang sebelumnya sudah kami rintis, yaitu penjualan isi ulang pulsa ‘Harga Pas’. Melalui kerja sama ini, XLmenawakan kepada pelanggan potensial ke Indomaret untuk mengisi ulang pulsa 100 ribu ke atas. Sebagai bonusnya, cinderamata original bertema film Batman vs Superman bisa mereka dapatkan dengan harga murah,” jelas Chief Commercial Officer of XL Axiata, Danny Chew Kar Wai.

Ditemui ditempat yang sama, Okie Octavia Kurniawan, Vice President Modern Channel, menjelaskan alasan bahwa kenapa hanya pelanggan yang membeli pulsa IDR100 ribu dan ke atasnya yang bisa mengikuti program ini. Karena mendorong pelanggan membeli pulsa yang lebih besar.

“Kami memanfaatkan momentun film Batman vs Superman ini memang untuk menarik high value customer. Modern ritel memang cukup besar berkontribusi pada pertumbuhan XL. Peningkatan dari program tahun lalu saja, bisa mencapai 74% dan target untuk program ini sebesar 30%,” jelas Okie.

Dirinya juga mengungkapkan, kontribusi denom (isi pulsa) yang paling besar dalam pembelian pulsa oleh pelanggan adalah IDR15 ribu dan IDR50 ribu. Tetapi dirinya tidak menapik bahwa jika ditotal dari keseluruhan transaksi, maka  reload isi pulsa IDR100 ribu memiliki porsi 25%.

XL-Indomaret-Batman-SupermaBaca juga: Video Streaming Tribe dari XL Siap Bersaing dengan Netflix Tawarkan Tarif Lebih Terjangkau

Direktur Marketing PT. Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf, menambahkan, “Gerai Indomaret pada dasarnya ditujukan untuk semua kalangan masyarakat, dari semua golongan ekonomi. Karena itu, kami juga mendukung program sales XL yang hendak menyasar pada pelanggan yang memang membutuhkan isi ulang dalam nilai denom tinggi. Karena itu melalui momentum demam Batman v Superman:Dawn of Justice, kami percaya kedua pihak akan sama-sama mendapatkan manfaat maksimal,” tegasnya.

Danny Chew menambahkan, “Film ini merupakan film yang sudah lama dinantikan oleh publik dunia, termasuk Indonesia. Momentum ini menjadi sebuah kesempatan bagi para pelanggan untuk dapat memiliki merchandise asli dari karakter film Batman v Superman: Dawn of Justice. Atas pertimbangan itu, pemutaran film ini di Indonesia akan bisa menjadi saranan pendukung pemasaran yang kuat.

Merchandise film Batman vs Superman

Di program ini, pelanggan yang mengisi pulsa XL di Indomaret dengan nilai IDR100, IDR200, dan IDR300 ribu mendapatkan kesempatan untuk membeli produk resmi Batman v Superman: Dawn of Justice dengan harga yang murah.

Merchandise original ini adalah topi, tas, gelas,  serta tempat minum dengan harga hanya IDR14 ribua, jauh lebih murah dibanding harga normalnya yang dibanderol IDR24 ribuan. Isi ulang pulsa XL tersebut juga diungkapkan bisa dilakukan di seluruh gerai Indomaret dengan total lebih dari 12.300 gerai di Indonesia.

“Jadi merchandisenya tidak dijual bebas, karena sistem sudah mengunci penjualan ini yang hanya dikhususkan kepada pembeli yang melakukan isi pulsa XL dengan denom IDR100, IDR200, dan IDR300 ribu,” tambah Okie.