ArenaLTE.com – Meizu sebentar lagi bakal mengumumkan handset flasgship-nya, Meizu Pro 5. Secara berturut-turut CEO, VP dan eksekutif perusahaan tersebut memang terus memberi petunjuk tentang produk baru tersebut, menyingkap sedikit demi sedikit beberapa informasi penting. Nah, kabar paling baru datang langsung dari VP perusahaan tersebut, Li Nan.

Sang petinggi memberi bocoran seputar daya tahan baterai Meizu Pro 5.. Seperti kita ketahui, baterai saat ini menjadi salah satu elemen penting dari smartphone bahkan menjadi salah satu komponen penting sebelum konsumen memutuskan sebuah pembelian. Bocoran dari Nan seperti akan membuat para peminat Meizu Pro 5 kegirangan.

meizu pro 5 2Li Nan memposting beberapa screenshot dengan statisik pemakaian baterai di akun Weibo resminya. Gambar-gambar tersebut pun terlihat diposting langsung dari Meizu Pro 5. Terungkap jika baterai Meizu Pro 5 mampu bertahan selama 16 jam 46 menit dengan kondisi tersisa 4 persen. Sementara screenshot lain mengungkap bahwa Meizu Pro 5 display mencatatkan 8 jam screen time selama periode tersebut. Wow!

meizu pro 5Informasi yang disingkap tersebut cukup impresif dan ada kemungkinan baterai Meizu Pro 5 bakal berkapasitas monster. Hal lain yang diungkap Li Nan ternyata hasil yang diperoleh tersebut bukan diperoleh dari versi Flyme yang resmi. Dan jika versi resmi mulai berjalan pada perangkat tersebut, bisa dipastikan penguna bakal mendapat baterai dengan daya tahan lebih baik.

Screenshot baterai Meizu Pro 5 yang beredar memang diposting langsung oleh petinggi perusahaan dan mungkin terkesan berlebihan. Jadi ada baiknya kita menunggu uji daya tahan baterai resmi untuk menilai performa sebenarnya.

Secara spesifikasi, Meizu Pro 5 kabarnya hadir dengan display 5,7 inci, 1080p seperti dikonfirmasi CEO-nya Bai Yongxian. Sementara di bagian jantung akan tertanam chipset Exynos 7420 dengan 3GB RAM dan internal storage 32GB. Sementar di bagian belakang menancap kamera 21MP serta kamera selfie 5MP. Baterai Meizu Pro 5 disinyalir berkapasitas lebih dari 3000 mAH. Menurut rumor, harga Meizu Pro 5 ada di kisaran 471 dolar AS.