ArenaLTE.com – Facebook kian tak tertandingi dalam jagad aplikasi, setelah belum lama ini lewat Facebook Community Update mengungkap jika jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini telah memiliki 1,59 miliar pengguna aktif bulanan, naik 100 juta pengguna dalam jangka waktu kurang dari satu tahun.

Selain itu Facebook juga mengklaim jika 100 juta jam video telah ditonton per harinya. Tak sampai di situ saja, tercatat jika saat ini jejaring sosial tersebut memiliki 1 miliar pengguna di Groups dan 80 juta pengguna Facebook Lite, versi yang dirancang untuk pengguna di negara berkembang, di mana internet mungkin tak secepat di belahan dunia lainnya.

Facebook juga mencatat 123 juta event yang dibuat di tahun 2015. Sementara dari segi pendapatan, sebagian besar (80%) bersumber dari mobile. Prosentase ini naik dari Q3 tahun lalu sebesar 2%. Dari sisi pendapatan, dilaporkan mendapatkan keuntungan sebesar US$1,56 miliar selama tiga bulan terakhir 2015.
Jumlah itu jauh lebih besar ketimbang keuntungan yang mereka bukukan pada periode yang sama pada 2014 yang mencapai US$701 juta.

Perusahaan itu juga mengatakan bahwa 80% dari pendapatan iklan dalam periode tersebut, yang berasal dari iklan telepon selular, naik dari 69% pada tahun sebelumnya. Saham melonjak ke angka 8,7% dalam perdagangan bursa di New York, lebih bagus dari prediksi sebelumnya. Pemasukan naik 44% menjadi US$17,9 miliar, dengan laba bersih yang juga meningkat menjadi US$3,7 miliar. Pemasukan pada triwulan keempat yang berakhir pada 31 Desember itu juga naik menjadi US$5,84 miliar dari US$3,85 miliar pada tahun sebelumnya. Hasil itu menunjukkan bahwa sekarang ini melebihi harapan sejumlah analis selama sepuluh kuartal berturut-turut.